HEADLINE

WSBK Sukses, Bersiap MotoGP : Jempol Untuk Gubernur NTB!

76
Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah (depan) dan Ketua Fraksi PKS DPRD NTB, TGH Patompo Adnan (belakang)

NUSRAMEDIA.COM — Event internasional yang terlaksana di Sirkuit Internasional Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat dinilai sukses luar biasa. Kesuksesan itu pula, dipandang tidak lepas dari adanya peranan nyata totalitas Gubernur NTB, Zulkieflimansyah yang mampu berkolaborasi dengan semua elemen.

Terlebih pola komunikasi yang terbangun sangat baik dibawah koordinasi Gubernur NTB. Alhasil, berbagai event dunia yang terlaksana berjalan sesuai yang diharapkan. Diketahui bersama Indonesia umumnya, NTB khususnya, mampu menunjukkan kepada dunia bahwa provinsi yang dipimpin oleh Zulkieflimansyah bisa menjadi tuan rumah yang baik.

Nampak para rider dunia bahkan wisatawan mancanegara berdatangan dan begitu menikmati berbagai potensi NTB. Baik itu dari sisi keindahan alamnya maupun keunikan dan keramahan warga lokal dan lain sebagainya. NTB kini terbilang mampu menunjukkan potensinya dan menjadi pusat perhatian dunia. Hal unik juga nampak terlihat jelas sebelum race dimulai. Para rider World Superbike (WSBK) nampak asik menikmati setiap momen di NTB.

Bahkan sejumlah pembalap dunia itu menikmati keindahan alam di Kabupaten Lombok Tengah sembari bermain hujan deras yang mengguyur lokasi Sirkuit diwilayah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Anggota DPRD Provinsi NTB asal Dapil Lombok Tengah, TGH Patompo Adnan tak menampik kesuksesan berbagai event yang telah terlaksana di Mandalika. Bahkan, ia mengaku bangga, karena NTB mampu menjadi pusat perhatian dunia.

Baca Juga:  SE Gubernur NTB Dipastikan Hoax

“Tentu kita bangga, ini luar biasa. Dan NTB mampu menunjukkan berbagai potensinya sekaligus menjadi tuan rumah yang baik pada ajang balapan dunia tersebut,” ujarnya, Rabu (24/11) di Mataram. “(Kesuksesan dan keberhasilan) ini juga tidak lepas dari adanya peran nyata yang sangat luar biasa dari Gubernur NTB. Luar biasa,” imbuh pria yang kerap disapa Tuan Guru Patompo sembari mengancungi jempolnya dengan mantap.

Menurut Sekretaris Komisi V DPRD NTB itu, Gubernur Zulkieflimansyah sudah sangat maksimal dalam berupaya demi menyukseskan berbagai event Internasional yang berlangsung di NTB. “Saya sangat menikmati suguhan Gubernur untuk dunia. Meski event ini mendadak semua jajaran mulai dari pusat sampai daerah dibawah koordinasi gubernur, telah usai dengan pelaksanaan yang sangat memuaskan,” tutur Patompo.

Baca Juga:  Gubernur NTB Akan ke Abu Dhabi Perjuangkan F1

“Bagi saya WSBK yang (terkesan) mendadak ini, seolah menjadi ujian bagi Gubernur NTB dan jajarannya. Apakah Indonesia, khususnya NTB siap menghelat MotoGP dibulan Maret (2022) mendatang,” imbuhnya. Oleh karenanya, dia menilai ini adalah test case bagi kemampuan Indonesia dan NTB melaksanakan tugas tersebut dengan baik. “Dan dampak yang dirasakan adalah keluar dari cengkraman pandemi dan menggeliatnya sektor ekonomi kita,” kata Patompo.

Adapun sisi lain yang disoroti dengan adanya dampak dari event dunia yang terlaksana itu, menurut dia, hingga saat ini Gubernur NTB terus mendapat kunjungan dari berbagai pihak. “Gubernur tidak hentinya menerima tamu dan kebanyakan adalah (tawaran menjalin kerjasama) terkait investasi. Dan ini merupakan salah satu dampak positif lainnya juga,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD NTB itu, gaung WSBK yang mendunia itu, dinilainya telah mulai menampakkan dampak positinya bagi Indonesia, NTB khususnya. Maka dari itu, Patompo menegaskan berkat dampak yang besar bagi NTB ini dinilainya akan menjadi tugas berat Gubernur kedepannya. Terutama, kata dia, pada OPD lingkup Pemprov harus mampu menyamakan irama langkah kerja Gubernur NTB.

Baca Juga:  Bukan Hanya MotoGP, MXGP Juga Akan Digelar di NTB

“Ini akan menjadi tugas berat Gubernur kedepan, terutama para OPD pembantunya harus bisa mengikut speed Gubernur yang sangat cepat. OPD harus mampu dan tidak boleh banyak alasan,” katanya. “Harus mampu mengikuti langkah cepat Gubernur NTB dimana semua gerakannya berkualitas. Apalagi MotoGP waktunya sudah sangat dekat, karena itu gerak OPD harus cepat. Termasuk kita masyarakat NTB juga harus bangga dan ikut serta mensukseskan MotoGP dan event lain nantinya,” demikian TGH Patompo Adnan.

Sekedar informasi, sebelum gelaran World Superbike beberapa hari lalu, juga telah terlaksana event balap bergengsi lainnya, yaitu Idemitsu Asia Talent Cup (IATC). Khusus WSBK sendiri, gelaran balap dunia yang sudah terlaksana di Sirkuit Internasional Mandalika itu merupakan seri pamungkas atau penentu juara dunia. Hebatnya, kehadiran sirkuit tersebut seakan mampu menghipnotis warga dunia dan memberikan dampak positif bagi Indonesia, NTB khususnya. (red) 

Artikel sebelumyaSamping Kantor DPRD Sumbawa yang Lama Dijadikan Taman
Artikel berikutnyaKampung Banjar Akan Disulap Jadi Kampung Wisata