HUKRIM

Ahyar Pimpin Upacara HUT Satpam ke-38

202

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Walikota Mataram, H Ahyar Abduh memimpin upacara dalam rangka HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke-38 di halaman Kantor Wali Kota mataram pada Jumat (28/12).

Upacara diikuti oleh anggota Satpam yang bertugas di wilayah Kota Mataram, beserta perwakilan dari Kepolisian Resort Mataram, TNI, dan Satpol PP Kota Mataram.

Upacara HUT Satpam yang digelar oleh Polres Mataram juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi, Komandan Kodim1606 Letkol Czi Joko Sumanto, dan Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam beserta segenap jajarannya.

Turut hadir pula jajaran ketua organisasi kewanitaan yang ada di Kota Mataram, berikut segenap undangan.

Baca Juga:  Pemuda Ini Diringkus Tim Puma Polres Sumbawa

Dalam amanat yang disampaikan di hadapan seluruh peserta upacara, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menyampaikan bahwa sejak dibentuk secara resmi pada tanggal 30 Desember 1980, Satpam telah menjadi bagian dalam upaya penyelenggaraan keamanan swakarsa, yang berperan sebagai unsur pembantu pimpinan institusi di bidang keamanan dan ketertiban lingkungan kerja.

Selain itu, Satpam juga berperan sebagai unsur pembantu Kepolisian Negara di bidang penegakan hukum dan waspada keamanan di lingkungan kerjanya. Dalam lingkup Kota Mataram, Satpam menjadi bagian dari elemen masyarakat yang berperan penting dalam upaya menjaga ketentraman dan ketertiban.

“Kita tentu sepakat, pembangunan tidak akan bisa berjalan dengan baik jika suasana dalam masyarakat masih ada keresahan dan rasa tidak aman,” ucapnya.

Baca Juga:  Wagub Paparkan Inovasi dan Kolaborasi Hadapi Pandemi di NTB

Apalagi lanjut Wali Kota, menjelang penyelenggaraan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif di tahun 2019, yang masih diwarnai maraknya isu-isu radikalisme dan terorisme.

Hal-hal tersebut dapat menjadi hambatan bagi upaya semua pihak untuk bersama-sama membawa Kota Mataram ke level yang lebih tinggi. Karena itu semua pihak perlu untuk merapatkan barisan, dan mencegah segala bentuk gangguan tramtibmas timbul ditengah kehidupan warga Kota Mataram.

Sehingga Wali Kota berharap dalam momentum HUT Satpam ke-38 ini bisa menjadi motivasi bagi Satpam untuk terus meningkatkan kualitas personil sekaligus menjalin sinergi dengan aparat Kepolisian.

Baca Juga:  Hakim PTUN Mataram Akan Dilaporkan ke MA dan KY

“Secara khusus menjelang pergantian tahun yang memungkinkan timbulnya gangguan keamanan dalam masyarakat, saya minta Satpam turut serta meningkatkan kewaspadaan,” pinta Ahyar.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan peragaan kemampuan beladiri yang menunjukkan kemampuan anggota Satpam Kota Mataram mematahkan besi baja menggunakan kekuatan lengan.

Turut dilaksanakan pula Launching Kelurahan Taman Sari Kecamatan Ampenan sebagai Kelurahan Pangkal Aman oleh Kapolres Mataram didampingi oleh Komandan Kodim 1606 dan Wali Kota Mataram.

Adapun pemusnahan secara simbolis Barang Bukti Miras yang berjumlah 4.486 unit dari segala jenis minuman keras hasil razia pihak kepolisian, serta penandatanganan Deklarasi Pemilu 2019 oleh segenap anggota Satpam peserta upacara. (NM1)

Artikel sebelumyaKomitmen Sampoerna Cegah Pekerja Anak di Lombok
Artikel berikutnyaBupati Husni : Penting Kepemilikan KTP Bagi Kita Warga Negara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here