HUKRIM

Alhamdulillah, Pemprov Bantu Ibu Nuril!

NUSRAMEDIA. COM, MATARAM – Persoalan yang saat ini mencuat menjadi isu Nasional, yakni kasus Baiq Nuril bahkan menjadi salah satu trending topic dengan hastag #saveibunuril. Hal ini begitu ramai diperbincangkan warganet, baik di media social, media cetak maupun televise.

Ketua Fraksi DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), H Johan Rosihan, ST. (Foto Design : Bobby Maramis)

Kasus Baiq Nuril ini menjadi viral di media sosial dan menuai simpati warganet. Netizen pun ramai-ramai menyuarakan dukungan kepada Baiq Nuril melalui hashtag #SaveIbuNuril.

Bahkan baru-baru ini, viral ibu nuril dan anaknya membuat surat terbuka meminta keadilan ditujukan kepada Presiden RI, Joko Widodo.

Baca Juga:  Polres Sumbawa Amankan 108,40 gram Sabu

Untuk itu, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat melihat kasus ini telah menjadi perhatian luas. Terlebih kini telah menjadi potret betapa tidak berdayanya kaum lemah di depan hukum.

“Fraksi PKS berharap agar pemerintah provinsi hadir dalam kasus ini, memberikan respon dan bantuan agar masyarakat lemah merasa mendapatkan dukungan dari pemimpinnya,” demikian dikatakan H Johan Rosihan Ketua Fraksi PKS DPRD NTB secara singkat, sebelumnya pada Jum’at 16 November 2018 lalu di Mataram.

Baca Juga:  KPU Pastikan Pilgub NTB Tanpa Calon Perseorangan

Menanggapi hal ini, Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah mengungkapkan bahwa terhadap kasus ini Pemerintah Provinsi NTB telah menemui dan memberikan pendampingan hokum kepada Baiq Nuril Maknun (Ibu Nuril).

“Terhadap kasus ibu baiq nuril, pemerintah daerah sudah menemui dan memberikan pendampingan hokum,” kata Wagub pada acara Rapat Paripurna dengan focus agenda Jawaban Gubernur NTB atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Nota Keuangan dan Raperda tentang RAPBD Provinsi NTB TA 2019, Senin 19 November 2018 di Mataram.

Baca Juga:  Joni Ngaku Tidak Miliki Bukti Tuduhan ke Zulkieflimansyah

“Pemerintah daerah juga telah melakukan koordinasi dengan kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dalam upaya mendorong presiden untuk memberikan amnesti kepada baiq nuril,” demikian Hj Rohmi. (NM1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini