ADVERTORIAL

Atasi Si Jago Merah, Seluruh Armada Pemadam Dikerahkan

125

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Untuk mengatasi amukkan si jago merah di Pasar Seketeng yang menghanguskan hampir 50 persen Pasar Seketeng, seluruh armada pemadam kebakaran dikerahkan.

Selain itu, juga dibantu dengan kendaraan Armor Water cannon (AWC) milik Polres Sumbawa dan Brimbob Sumbawa.

“Semua pemadam yang ada dari zona satu hingga zona tiga, yaitu utan, plampang dan lenangguar kita datangkan ditambah dengan yang ada di sini 4 dan ditambah dengan yang kecil satu jadi 8,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumbawa, Zainal Abidin, Rabu (23/1).

Baca Juga:  Hakim PTUN Mataram Akan Dilaporkan ke MA dan KY

Sejauh ini, ungkapnya, pihaknya belum mengetahui penyebab munculnya api. Karena masih fokus untuk memadamkan hingga seratus persen.

“Untuk mengetahui pasti penyebabnya mungkin nanti diserahkan ke pihak kepolisian untuk menyelidiki,” jelasnya.

Ditambahkan, pihaknya juga  akan berkoordinasi dengan pihak Bapenda untuk membuat laporan berapa yang terdampak. Termasuk dengan kerugian para pedagang.

Kabag Ops Polres Sumbawa, AKP Burhanudin mengatakan untuk membantu pemadam kebakaran pihaknya menerjunkan dua kendaraan Armor Water cannon (AWC) dan satu unit tangki. Sementara ini ia belum berani memastikan penyebab sumber api karena fokus untuk memadamkan api.

Baca Juga:  Hakim PTUN Mataram Resmi Dilaporkan ke KY dan MA

Sementara Kabid Pasar Bapenda Kabupaten Sumbawa, Sirajuddin mengungkapkan, jumlah keseluruhan pedagang yang ada baik dari pelataran, kios dan toko sebanyak 2.267 unit. Nantinya pihaknya juga akan mendata berapa jumlah yang terkena dampak kebakaran. (*)

Artikel sebelumyaTurut Jadi Korban, Aden dan Fauzan Rugi Ratusan Juta
Artikel berikutnyaDanrem 162/WB Lepas Babinsa Berprestasi Berangkat Umroh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here