HUKRIM

Bawa 33 Poket Shabu, Polisi Bekuk Pria asal Cakra

217

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — WT (27) salah seorang warga Kecamatan Cakranegara, Mataram akhirnya dibekuk pihak kepolisian. Ia diduga membawa barang haram jenis shabu dengan jumlah puluhan poket.

Kepada media ini, Kasat Resnarkoba Polres Mataram, AKP Kadek Adi Budi Astawa mengungkapkan bahwa penangkapan terhadap WT bermula adanya informasi dari masyarakat.

Dimana pada salah satu rumah warga yang ada dilingkup kelurahan cakra selatan baru, kecamatan cakranegara, mataram sering digunakan untuk transaksi jual beli narkotika.

Baca Juga:  Diduga Cabuli Siswi SMK, Oknum Pegawai Dipolisikan

Untuk memastikan kebenaran informasi tersebut, Kasat Resnarkoba tanpa lama langsung memerintahkan Kanit dan Anggota Opsnal Sat Resnarkoba melakukan penyidikan.

Dengan menggunakan tehnik pengkapan observasi, anggota melihat WT berlari dengan membawa satu buah tas. Saat pengejaran terduga berusaha membuang tas tersebut di sebuah sawah.

“Berhasil ditangkap. Nah, tas yang dibuang itu juga ditemukan oleh anggota. Setelah diperiksa (isi tas) ditemukan satu buah plastik berisikan klip besar kristal bening yang diduga narkotika jenis shabu,” tutur pria yang kerap disapa Astawa ini.

Baca Juga:  Pria Asal Lopok Diringkus Polisi

“Anggota juga mempertanyakan kepemilikan barang tersebut. Menurut WT barang (barang bukti) itu bukan miliknya melainkam milik seseorang yang berinisial NE diberikan kepadanya,” demikian tambah Kasat Resnarkoba Polres Mataram menjelaskan.

Untuk diketahui, adapun barang bukti yang berhasil diamankan yaitu meliputi 1 buah tas hitam berisikan 30 poket kristal bening yang diduga shabu dengan berat bruto 13,34 gram.

Kemudian 3 poket besar berisikan kristal bening dengan berat brutto 16,48 gram. Itu artinya jika ditotalkan, maka ada 33 poket kristal bening yang diduga shabu berhasil diamankan pihak kepolisian.

Baca Juga:  Senjata Rakitan dengan 15 Butir Peluru Kaliber 5.56 Diamankan

Atas kejadian tersebut terduga pelaku beserta barang buktinya kini telah dibawa menuju Polres Mataram untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut. (NM1)

Artikel sebelumyaMoratorium TKI ke Arab Saudi Dicabut
Artikel berikutnyaAktifitas Penangkapan “Baby Lobster” di Sumbawa Masih Berlangsung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here