HUKRIM

Berbagai Kegiatan Semarakan HUT TNI Ke-73 di Sumbawa

95

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 tahun 2018, Kodim 1607 Sumbawa dan Kompi B Yonif 742 menggelar berbagai kegiatan. Diantaranya seperti karya bhakti di wilayah terdampak gempa, ziarah makam pahlawan, bhakti sosial yakni sunatan masal dan donor darah, pemberian tali asih, upacara peringatan, syukuran serta pawai kebangsaan.

Kegiatan-kegiatan tersebut sudah dimulai sejak beberapa hari lalu. Untuk ziarah makam pahlawan dipimpin langsung Dandim 1607 Sumbawa, Letkol Inf. Samsul Huda, pada Kamis (4/10) pagi. Kemudian dilanjutkan  kegiatan bhakti sosial yakni sunatan masal dan donor darah.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Pemalak di Samota 

“Target untuk sunatan masal yakni 50 anak, tapi sejauh ini sudah mencapai 52 anak. Termasuk donor darah targetnya 100 pendonor yang nantinya akan kami sumbangkn ke PMI. Ada juga pemberian tali asih kepada senior kita, bazar dari tanggal 4 sampai 7,” ujar Dandim seraya menambahkan masyarakat dapat hadir untuk meramaikan.

Diterangkan Dandim, ziarah ke makam pahlawan merupakan salah satu bentuk penghargaan bagi para pejuang kemerdekaan. Dengan ziarah ini mengingatkan masih panjang perjalan dan masih banyak pekerjaan untuk menjaga apa yang telah dikorbankan para pahlawan. Termasuk generasi muda yang harus menghilangkan perbedaan kebhinekaan. Karena kebhinekaan Indonesia adalah satu kekuatan dan tidak semua Negara memilikinya.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Pemalak di Samota 

Kemudian dengan adanya kegiatan donor darah diharapkan dapat memberikan stok darah yang cukup bagi PMI di Kabupaten Sumbawa. Mengingat Sumbawa adalah salah satu daerah yang termasuk terdampak bencana gempa bumi.

“Harapan kami soliditas dan sesuai dengan moto kami pada ultah TNI ke-73 ‘Profesionalisme TNI Untuk Rakyat’. Artinya dengan terbentuknya TNI anggatan darat, laut maupun udara yang profesional mendharma bhaktikan seluruh kegiatan, tugasnya untuk seluruh rakyat indonesia. Dengan harapan seluruh rakyat indonesia dan bangsa indonesia menjadi kuat dan handal. Sehingga tercipta warga yang adil makmur dan sejahtera,” pungkasnya. (NM3)

Baca Juga:  Polisi Ringkus Pemalak di Samota 
Artikel sebelumyaMinimalisir Kasus Pelajar, Intensif Pendidikan Karakter Dibutuhkan Sekolah
Artikel berikutnyaGubernur NTB Lepas 20 Calon Mahasiswa Nanjing Polytechnic Institute

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here