HUKRIM

Bupati Sumbawa Apresiasi TNI AD

107

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Bupati Sumbawa, H. Husni Djibril di ruang kerjanya Kamis (29/11) menyampaikan mengapresiasi terhadap keterlibatan TNI AD dalam membantu masyarakat Kabupaten Sumbawa. Terlebih dalam penanganan penanggulangan gempa, hingga rekonstruksi pasca gempa.

“Seluruh masyarakat sumbawa menyaksikan, bagaimana jajaran TNI AD membantu kita dalam penanggulangan bencana. Dari awal, dari atas kebawah. Sampai rekonstruksi pasca bencana. Seolah-olah tersirami hati kita yang sedang gunda-gulana, itu luar biasa. Kami sampaikan terima kasih,” katanya.

Baca Juga:  Bimtek Monitoring Isu Publik

Ditempat yang sama, Mayor Arh Huawairy, ST., Kasdim 1607/ Sumbawa, TNI AD berkomitmen untuk tetap membantu masyarakat dalam menangani dampak gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu. Saat ini, TNI AD tengah melaksanakan rekonstruksi tahap II.

“TNI AD akan terus membantu masyarakat Kabupaten Sumbawa dalam menangani dampak gempa. Tahap I sudah kami laksanakan, dan kami akan menindaklanjuti dengan tahap II,” katanya.

Ditegaskan, saat ini atau sejak 31 November hingga 31 Desember 2018, sedang dilakukan upaya rekonstruksi tahap II. “Itu adalah waktu bagi kami untuk menyelesaikan pekerjaan yang belum terselesaikan,” jelasnya.

Baca Juga:  Tujuh Kepala Dinas lingkup Pemkab Sumbawa Segera Dilantik

Tahap II, selain pembangunan rumah yang belum tuntas dalam tahap I, TNI AD juga melakukan pendataan-pendataan, termasuk pembangunan fasilitas umum. Dari beberapa item yang dikerjakan, TNI AD berkonsntrasi terhadap pembangunan rumah hunian, agar masyarakat tidak lagi tinggal di tenda.

“Tahap ke dua lebih banyak ke pembangunan rumah-rumah yang belum terselesaikan. Kami akan selesaikana dalam waktu yang sesingkat-singkatnya sampai 31 Desember, seperti waktu yang telah ditentukan. Termasuk fasilitas umum, lebih utama mengerjakan perumahan masyarakat agar tidak lagi tinggal ditenda,” tegasnya. (NM2)

Baca Juga:  Satresnarkoba Polres Sumbawa Gerebek Kos-Kosan di Pelampang
Artikel sebelumyaRA Al-Muhajirrin Gelar Lomba Islami
Artikel berikutnyaLoh Kok! TKW Sumbawa Ditahan Kepolisian Qatar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here