HUKRIM

Dua Terduga Pengedar Sabu Diamankan

112

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Dua orang terduga pengedar narkoba diamankan ke Mapolres Sumbawa, Minggu (19/1) sekitar pukul 14.00 wita. Keduanya masing-masing berinisial HM (23) dan SH (23) warga Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa.

Mereka ditangkap oleh Satres Narkoba Polres Sumbawa di rumah salah satu terduga yang beralamatkan di, Desa Tangian, Kecamatan Alas. Dari tangan mereka, berhasil ditemukan dan diamankan sejumlah barang bukti berupa, satu poket sabu berukuran besar, satu bendel poket sabu ukuran sedang, satu poket sabu ukuran kecil, satu buah skop, timbangan elektrik, korek api, dan barang bukti lainnya.

Kapolres Sumbawa, AKBP Tunggul Sinatro, SIK., yang dikonfirmasi wartawan Senin (20/1) membenarkan adanya peungkapan tersebut. Dikatakan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa di TKP kerap dijadikan tempat transaksi narkoba.

Atas informasi tersebut lanjut Kapolres, Satres Narkoba melakukan penyelidikan lapangan untuk memantau pergerakan pelaku berserta berang bukti. Selanjutnya, pihaknya melakukan penggerabekan dan penggeledahan di TKP, dan berhasil menemukan terduga dan berang bukti sabu. Kemudian, keduanya beserta barang bukti diamankan ke Mapolres Sumbawa untuk diproses lebih lanjut.

“Terduga pelaku dan barang bukti sudah kita amankan untuk diproses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” tukasnya. (red) 

Artikel sebelumyaForum Mahasiswa Hukum Samawa Unram Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba
Artikel berikutnyaMohan : Kita Harus Punya Chemistry yang Sama