HUKRIM

Janjikan Pelaku Illegal Fishing Bebas, Nama Kasat Reskrim Dicatut

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Oknum tidak bertanggung jawab mencatut Nama Kasat Reskrim Polres Sumbawa, IPTU Faisal Afrihadi, S.H untuk melakukan penipuan.

Penipu tersebut menjanjikan akan membantu dan membebaskan tersangka kasus illegal fishing yang ditangkap di Desa Bajo, Kecamatan Utan beberapa waktu lalu.

Aksi penipuan ini diketahui setelah adanya laporan Plh Kades Bajo ke anggota kepolisian yang ingin memastikan kebenarannya.

Oknum penipu dimaksud menyampaikan akan membantu keluarga tersangka dalam penanganan kasus kepada Plh Kades Bajo.

“Saya mendapatkan laporan dari anggota ada yang mengaku sebagai Kasat Reskrim, akan membantu keluarkan tersangka kasus illegal fishing,” ungkap Faisal, akrab Kasat Reskrim disapa, Rabu (6/11).

Pihaknya berharap masyarakat agar berhati-hati dan teliti dalam menyikapi hal serupa. Khususnya yang berkaitan dengan kasus yang ditangani pihak kepolisian.

Jika ada yang mengatasnamakan dirinya ataupun kapolres meminta sejumlah uang, agar tidak cepat percaya.

Konfirmasikan segera ke Polres Sumbawa supaya masyarakat tidak menjadi korban penipuan.

“Kepada masyarakat diharapkan lebih awas dan teliti menyikapi upaya atau penipuan yang banyak beredar. Khususnya yang berkaitan dengan kasus yang ditangani oleh polisi,” ucapnya.

“Karena banyak permintaan yang mengatasnamakan Kapolres, Kasat dan pejabat instansi lain. Jadi jangan cepat percaya. Apabila ada yang seperti itu, segera konfirmasikan ke Polres Sumbawa,” demikian tambanya. (red)