HUKRIM

Karyawan Toko di Labuhan Badas Nekat Curi Uang Rp 60 Juta

78

NUSRAMEDIA.COM — Pemuda berinisial FA (19) dan AD (20) kini harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pasalnya, mereka diduga telah melakukan pencurian disebuah toko milik Seven Timbulong yang berada diwilayah Dusun Kali Baru, Desa Labuhan Sumbawa, Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa.

Raibnya uang sebesar Rp 60 juta rupiah itu sekitar pukul 02.00 dini hari pada Rabu 10 November 2021. Kejadian yang terekam CCTV itu, menunjukkan dua terduga pelaku yang merupakan karyawan dan mantan karyawan di toko milik Seven Timbulong.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Pemalak di Samota 

Dari tangan keduanya, pihak kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai senilai Rp 45.200.000. Tidak hanya itu, polisi juga menyita handphone milik kedua terduga pelaku.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa IPTU Ivan Roland Cristofel yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi membenarkan adanya prihal penangkapan kedua pelaku pencurian tersebut.

“FA merupakan pekerja di toko milik korban, dan AD sebelumnya juga pernah bekerja di toko tersebut, namun telah diberhentikan. Dari percakapan keduanya via WhatsApp AD yang mengajak FA untuk melancarkan aksi,” ujarnya, Senin (11/11).

Baca Juga:  Polisi Ringkus Pemalak di Samota 

Menurut Sumardi, sebagian uang yang dicuri itu sudah digunakan untuk bersenang-senang. “Pemilik toko baru mengetahui kejadian tersebut saat sore hari dan melapor. Kemudian pelaku berhasil diamankan pukul 21.00 Wita,” kata Sumardi, Kamis (11/11).

“Saat penangkapan kami dibantu oleh anggota Intel Kodim 1607 Sumbawa. Dari Rp 60 juta uang yang dicuri tersisa Rp 45.200.000. Menurut pengakuan keduanya 14.800.000 telah digunakan untuk berfoya-foya,” demikian tambahnya.

Atas perbuatan yang diduga dilakukan oleh keduanya, mereka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Yakni dengan ancaman penjara paling lama tujuh (7) tahun. (red) 

Baca Juga:  Polisi Ringkus Pemalak di Samota 
Artikel sebelumyaMasyarakat NTB Diajak Bangun dan Jaga Kondusifitas Daerah
Artikel berikutnyaPKS Tetap Usung Zul di Pilgub NTB 2024