HUKRIM

Kepergok Curi Kambing Motor Dibakar Massa

113

KOTA BIMA — Dua remaja berinisial VS (17) dan TH (18), terbilang masih bernasib baik. Pasalnya mereka berdua kepergok mencuri kambing. Peristiwa itu terjadi tepatnya diwilayah Kecamatan Ambalawi pada Sabtu (31/7) dini hari.

Mereka berdua nyaris diamuk bahkan dibakar massa. Minggu (1/8), Kapolres Bima Kota melalui Kasi Humas Iptu Jufrin Rama membenarkan adanya kejadian tersebut.

Menurut Jufrin, satu dari dua remaja itu berhasil diamankam oleh pihak Polsek Ambalawi saat lari dari pengejaran warga yang hendak membakar mereka dan motornya.

“Kedua remaja itu merupakan warga Kecamatan Ambalawi juga. Motor mereka dibakar massa, sementara keduanya lolos dari kejaran warga yang ingin menghakiminya,” jelasnya.

Untuk menghindari amukan warga yang akan main hakim sendiri, Kasi Humas menegaskan, pihak kepolisian setempat melacak keberadaan dua remaja tersebut.

Hanya saja, dari dua remaja itu, baru satu orang yang berhasil diamankan. Sedangkan satunya lagi, lanjut Iptu Jufrin Rama, masih dalam pencarian. “Kami masih terus mencari keberadaan satu orang lagi,” katanya.

Berkaitan dengan persoalan ini, Kasi Humas Polres Bima Kota mengimbau kepada warga agar tetap tenang dan tidak main hakim sendiri. Kemudian meminta agar hal ini dipercayakan kepada pihak kepolisian untuk ditangani. (red) 

Artikel sebelumyaKejati Dukung Upaya Gubernur NTB
Artikel berikutnyaWarga Gili Trawangan : “Lindungi Kami yang Lahir dan Besar Disini Pak Gubernur”