HUKRIM

Pelaku dan Penadah Curanmor Diringkus

177

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK TENGAH — Ditreskrimum Polda NTB berhasil meringkus terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berinisi AL (27), warga Desa Bilelando, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah.

Selain itu juga diamankan penadah hasil curian berinisial IR (49) warga Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur.

Menurut informasi, kasus Curamor yang dilaporkan pada Senin 20 Januari 2020 itu, bermula ketika korban, Sriahsih (25) memarkir sepeda motornya merk Honda Beat warna silver di halaman kos-kosan di wilayah Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Saat korban hendak mengambil sepeda motornya, ternyata sudah tidak ada diparkiran, namun saat itu korban tidak langsung melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Kepolisian.

Kemudian untuk penangkapan terhadap tersangka IR sebagai penadah barang curian merupakan pengembangan kasus tersangka AL yang juga terlibat kasus pencurian satu unit mobil pick-up di Perum Gria Sembada Asri Kelurahan Kekalik Jaya, Kecamatan Sekarbela, Kota mataram bersama dengan tersangka KS yang saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

AL menggadaikan sepeda motor hasil curian tersebut kepada IR sebesar Rp. 2.000.000.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto SIK M.Si membenarkan adanya pengungkapan tersebut. Dikatakan, kedua terduga pelaku ditangkap di tempat yang berbeda. Barang bukti berupa sepeda motor milik korban juga sudah diamankan.

“Pelaku AL alias DL di tangkap di rumahnya di Desa Bilelando, Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah. Sedangkan pelaku IR ditangkap dirumahnya di Dusun Timuk Kokoh, Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah. Adapun barang bukti yang diamankan berupa satu unit sepeda dan satubuah Notice Pajak,” ungkap

Atas perbuatannya, AL dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 Tahun penjara. Sedangkan IR dijerat dengan Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman 4 Tahun penjara. (red) 

Artikel sebelumyaJumlah Bank Sampah di NTB Capai 473 Unit
Artikel berikutnyaTahun 2020, PMI Sumbawa Sesuaikan Besaran Biaya Pengganti Pengolahan Darah