HUKRIM

Perkuat Sinergitas TNI-POLRI, Kodim 1607/SBW Gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar

362

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Kodim 1607/ SBW menggelar apel Danramil dan Babinsa Tersebar tahun 2018, di Koridor Kodim setempat, Rabu (19/12).

Pelaksanaan kegiatan tidak terlepas dari upaya untuk meningkatkan pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI-AD. Termasuk semakin memperkuatkannya sinergitas antara TNI-Polri.

Dalam pembukaan yang langsung dipimpin Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Inf Samsul Huda SE., M.Sc menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan sosok Aparat Komando Kewilayahan yang handal dan profesional ditingkat Koramil, khususnya para Babinsa sebagai ujung tombak pelaksana Pembinaan Teritorial (Binter) di tingkat desa.

Baca Juga:  Diringkus Hendak Transaksi, Polres Sumbawa Amankan 103,48 Gram Sabu

Selain itu, melalui kegiatan ini akan disegarkan kembali dengan beberapa materi yang berhubungan dengan lingkungan keseharian pelaksana tugas selaku tentara Kowil Pemerintah.

Diantaranya materi sinergitas TNI-Polri, Kesiapan Pemilu di Wilayah Kabupaten Sumbawa, Pileg dan Pilpres.

Yaitu dengan menggandeng pihak Polres Sumbawa, KPU Sumbawa serta unsure lainnya. Dimana Kasat Lantas Polres Sumbawa, AKP Bowo Tri Handoko SE., SIK memberikan materi mengenai penerapan dan perlengkapan Safety Reading serta mekanisme penerbitan SIM. (NM3)

Baca Juga:  Terduga Pelaku Curat Berhasil Diringkus
Artikel sebelumyaGubernur NTB: Silaturrahmi Antar Umat Beragama Ciptakan Kedamaian
Artikel berikutnyaFPSI Sumbawa Kecam Aksi Penindasan Muslim Uighur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here