HUKRIM

Polisi Gerebek Tempat Pesta Shabu di Alas

88
Sejumlah barang bukti dan terduga pelaku yang diamankan Tim Satresnarkoba Polres Sumbawa

NUSRAMEDIA.COM — Kinerja pihak Kepolisian Resort (Polres) Sumbawa patut diapresiasi dan diancungi jempol. Khususnya, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) yang terus fokus memberantas narkoba di Sumbawa.

Setelah dibeberapa titik berhasil melakukan pengungkapan, kini Satresnarkoba Polres Sumbawa kembali mengungkap peredaran barang haram itu di wilayah Kecamatan Alas, pada Kamis (28/10) kemarin sekitar pukul 17.00 Wita.

Dalam pengungkapan itu, tim yang dipimpin langsung Kasatres Narkoba – IPTU Malaungi SH.,MH, berhasil mengamankan 6 orang. Ditemukan barang bukti berupa dua poket shabu seberat 1,21 gram dan 0,39 gram, pipa kaca, bong, dan HP.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Pemalak di Samota 

Kapolres Sumbawa – AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK. melalui Kasatres Narkoba – IPTU Malaungi SH., MH mengatakan, pengungkapan berawal dari informasi yang menyebutkan ada sebuah rumah milik AH di Desa Kalimango, Kecamatan Alas, diduga kerap dijadikan tempat pesta narkoba.

“Kemudian tim meluncur ke lokasi dan melakukan penggerebekan,” ungkap pria yang dikenal ramah dan santun ini kepada wartawan, Jum’at (29/10) di Sumbawa.

Menurut dia, AH—pemilik rumah, tak bisa berkutik ketika tim menemukan 2 poket shabu yang disimpan di bungkus rokok surya 12 yang diselipkan di dinding ruang tamu.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Pemalak di Samota 

Dari pengembangan, tim beranjak ke rumah AR alias Epek di Desa Luar Kecamatan Alas. Dirumahnya, tim hanya menemukan bong dan alat-alat lainnya. “Tim langsung mengangkut keduanya ke Polres Sumbawa,” ucapnya.

“Selain AH dan Epek, turut diamankan 4 orang lainnya yaitu SD (38), Adi (37), AF (27) dan DW (17),” demikian Malaungi menambahkan. Untuk para terduga ini, polisi menjeratnya pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) jo 132 Undang-Undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (red) 

Baca Juga:  Polisi Ringkus Pemalak di Samota 
Artikel sebelumyaForum GP Sumbawa Terbentuk
Artikel berikutnyaGubernur NTB : “Jurnalis Harus Mampu Membaca Masa Depan”