HUKRIM

Satresnarkoba Polres Sumbawa Gerebek Rumah Warga di Lape

60

NUSRAMEDIA.COM — Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Sumbawa melakukan penggerebekan dirumah salah seorang warga Desa Lape, Kecamatan Lape, Kabupaten Sumbawa.

Penggerebekan yang dilakukan oleh tim itu tepatnya dirumah pria berinisial AS alias Aldi yang diduga sebagai bandar narkoba selama ini meresahkan warga.

Aldi diringkus bersama rekannya berinisial MF yaitu warga Desa Dete, Kecamatan Lape. Penggeledahan dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Sumbawa, Iptu Malaungi.

Polisi menemukan sejumlah barang bukti (BB) narkoba jenis shabu saat melakukan penggeledahan badan dan kamar terduga pelaku.

Shabu itu disimpan dibawah wastapel dan sebagian di dalam dompet mainan kunci sepeda motor teduga pelaku. Selain menangkap dua terduga pelaku, polisi juga mengamankan tiga orang lainnya.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Pemalak di Samota 

Polisi kemudian menggelandang semuanya bersama barang bukti ke Mapolres Sumbawa, guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Sumbawa melalui melalui Kasi Humas, AKP Sumardi mengungkapkan, bahwa penangkapan terhadap dua terduga pelaku tersebut lantaran laporan masyarakat.

Dimana, kata dia, masyarakat kerap merasa resah dengan terduga pelaku yang sering menjadikan rumahnya sebagai tempat konsumsi barang haram bersama rekan-rekannya.

“Kita mendapat laporan dan aduan masyarakat, kalau rumah terduga ini sering dijadikan tempat pesta sabu dan transaksi. Makanya tim opsnal yang dipimpin oleh Kasatres Narkoba, langsung melakukan penggerebekan,” tegasnya.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Pemalak di Samota 

Menurut Kasi Humas, tim opsnal yang menggeledah rumah pelaku berhasil menemukan barang bukti shabu-shabu beserta perlengkapan untuk mengkonumsi dan menjual sabu.

“Saat digeledah, ditemukan 2 poket diduga shabu yang disimpan di bawah wastapel dapur rumah dan 2 poket diduga sabu di temukan di dalam dompet gantungan kunci motor pelaku lainnya yakni MF,” jelasnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan MF, lanjut Kasi Humas, berupa 2 poket di duga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1,24 gram, 1 poket bekas pakai sabu.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Pemalak di Samota 

Kemudian 1 buah hp,1 buah korek gas,1 unit Spm Vixion beserta kunci kontak, 1 buah dompet gantungan kunci motor, 1 buah switer, 4 lembar klip obat dan uang tunai Rp. 750.000,-.

“Sementara barang bukti dari tangan AS, berupa 2 poket di duga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,92 gram, 4 poket bekas pakai sabu, 2 buah skop,1 buah sumbu, 1 buah bong,1 buah pipa kaca, 1 buah tutup botol yang di lubangi, 2 bendel klip obat, 2 buah korek gas dan  telepon genggam,” tutup Sumardi. (red) 

Artikel sebelumyaRahman Ansori Ingatkan Pentingnya Peran Pemuda Menginternalisasikan Nilai Luhur Pancasila
Artikel berikutnyaSambut Balapan Dunia, Dokter Jack : Kita Bisa dan Mampu Jalankan Tugas dengan Baik!