HUKRIM

Soal Insiden Pembakaran Kalimat Tauhid, Ini Kata Kapolres Sumbawa

344

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA – Insiden pembakaran bendera yang bertuliskan kalimat tauhid pada saat perayaan hari pesantren di kabupaten Garut, Jawa Barat cukup menyita perhatian dan menuai tanggapan dari berbagai pihak.

Salah satu gambar yang terekam pada saat insiden pembakaran bendera yang bertuliskan kalimat tauhid di Garut Jawa Barat. (Sumber Foto : Google)

Tanpa terkecuali, usai Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Inf. Syamsul Huda SE., M.Sc. Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutejo SIK MT dalam Jumpa Pers Selasa 23 Oktober 2018 di Sumbawa, mengungkapkan bahwa pelaku dari aksi tersebut kini telah diamankan oleh Polres Garut untuk diproses.

Baca Juga:  Hakim PTUN Mataram Akan Dilaporkan ke MA dan KY

Warga Sumbawa kata dia, diminta untuk tidak terpengaruh soal insiden tersebut. Ia juga snagat mengharapkan agar masyarakat mempercayakan proses penanganan pelaku atas insiden itu kepada pihak yang berwajib.

Kendati demikian, Kapolres meyakini bahwa masyarakat Sumbawa sangat mengedepankan kondusifitas daerah dan tak mudah terpengaruh atas kejadian di Garut.

“InsyaAllah di Sumbawa tetap mengedepankan kesatuan dan persatuan untuk teruwujudnya kamtibmas yang kondusif. Apalagi menjelang pemilu 2019, kegiatan apapun yang dapat memicu situasi diharapkan tidak terjadi di kabupaten sumbawa,” kata Yusuf Sutejo. (NM3)

Baca Juga:  Polisi Bekuk Perampok Bercadar di Kuripan
Artikel sebelumyaDandim Sumbawa : Mari Tetap Tenang dan Menjaga Stabilitas Keamanan
Artikel berikutnyaJangan Terpancing, Masyarakat Sumbawa Diminta Tetap Tenang

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here