HUKRIM

Surahman Apresiasi Kinerja Polres Sumbawa

87

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Penanganan kasus pencurian Toko Harapan Baru, Mitra Tehnik serta Gudang milik  Ita Yuliana dan Ny. Lusy terus diproses pihak Kepolisian Resort Sumbawa.

Pasalnya pencurian yang terjadi pasca penyitaan oleh Kurator, mengakibatkan kerugian materiel sekitar Rp. 3 Miliar lebih.

Kuasa Hukum Ita Yuliana dan Ny. Lusy, Surahman MD. SH MH, mengapresiasi kinerja  Polres Sumbawa yang telah melakukan berbagai macam upaya hukum dalam mengurai kasus pencurian tersebut.

Karena selama ini kasus hukum yang dilanda oleh kliennya sudah cukup lama ditangani Polres Sumbawa yang seolah-olah kasus tersebut terabaikan oleh kasus hukum lainnya.

Diungkapkannya, ternyata dalam penanganan kasus tersebut selalu terkendala dengan tidak kooporatifnya Kurator dalam memenuhi panggilan penyidik.

Kemudian berbagai upaya yang ditempuh oleh pihak polres sumbawa, akhirnya kasus tersebut sedikit demi sedikit menemui titik terang

“Kami telah menerima surat pemberitahuan (SPDP dan SP2HP), sebagai bukti keseriusan kasus pencurian tersebut sudah ditangani secara serius melalui jalur hukum yang melibatkan beberapa tersangka dan kini sedang berproses. Bahkan, dua terdakwa telah menjalani proses pesidangan di PN Sumbawa dan menunggu putusan. Sementara dua tersangka lainnya akan disidangkan minggu depan. Dan juga untuk stu tersangka lagi yang usianya dibawah umur sudah dikirim ke Pengadilan Anak Mataram untuk disidangkan,” ungkap Surahman.

“Atas keseriusan serta kinerja Penyidik Polres Sumbawa, saya selaku kuasa hukum Ita dan Ny. Lusy memberikan apresiasi yang tinggi kepada aparat penegak hukum. Kami berharap agar kasus ini segera tuntas demi terciptanya rasa keadilan hukum bagi masyarakat,” tambahnya. (NM3)

Artikel sebelumyaPerbaikan Jalan Negara Terkendala Cuaca
Artikel berikutnyaMomen Seorang Panglima Kodam Meneteskan Air Matanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here