HUKRIM

Tega, Seorang ABG Digilir 13 Orang

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Malang menimpa seorang siswi di salah satu SMP dalam Kota Sumbawa. ABG berusia 14 tahun ini diduga disetubuhi bergiliran oleh 13 orang.

Menurut informasi, kasus ini terjadi di rumah sawah Orong Pari, Desa Kakiang, Kecamatan Moyo Hilir, Jumat (17/4) sekitar pukul 21.00 Wita.

Saat itu, korban bersama pacarnya dan dua orang pasangan lain menuju lokasi kejadian. Namun, korban dan pacarnya  memisahkan diri dari dua pasangan lainnya. Dengan alasan mencari sinyal.

Korban dan pacarnya nongkrong di rumah sawah bersama pasangannya. Kemudian datang 13 orang yang diketuai oleh seorang pria berinisial P.

Kemudian P menyergap korban dan menggilir korban. Karena P memulai duluan, kemudian temannya yang lain mengikuti. Pacar korban sudah mencoba untuk mencegah. Namun, akhirnya pacar korban juga ikut-ikutan.

Setelah kejadian itu, korban melarikan diri dan melapor ke orang tuanya. Kemudian, orang tuanya melaporkan kejadian ini ke Polsek Moyo Hilir.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Iptu. Akmal Novian Reza, SIK membenarkan adanya kasus tersebut.

Dikatakan, atas laporan itu, pihaknya langsung turun ke lapangan. Hasilnya, pihaknya berhasil mengamankan 12 orang terduga pelaku.

Empat orang sudah ditahan. Sementara sisanya masih diperiksa, karena masih di bawah umur. “Hasil pemeriksaan, satu orang DPO berinisial P,” ujarnya kepada wartawan, Senin (20/4).

Dijelaskan Akmal-akrab Kasat Reskrim disapa, saat ini pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak Balai Pemasyarakatan (Bapas) dan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) guna penanganan kasus ini.

Orang tua terduga pelaku sudah diperiksa. Pemeriksaan terhadap dokter juga sudah dilakukan.

“Disimpulkan sementara ini bahwa ada 13 terduga pelaku dan satu saksi. Perkembangan selanjutnya, akan disampaikan kembali,” pungkasnya. (red)