HUKRIM

Terduga Pelaku Perampokan Turis Tertangkap

179

NUSRAMEDIA, SUMBAWA — Tim Satreskrim Polres Sumbawa bergerak cepat untuk menangkap pelaku perampokan yang menimpa dua orang turis asal perancis. Hasilnya, selang sehari laporan, dua orang teduga pelaku berhasil diamankan di salah satu Dusun di Pulau Moyo, Kamis (20/9) dini hari.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP. Zaky Maghfur yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya penangkapan tersebut. Dikatakan, setelah menerima laporan, pihaknya berusaha melakukan penyelidikan dan menggali informasi dari para saksi di lokasi kejadian. Kemudian tim diterjunkan menuju lokasi.

Baca Juga:  Satresnarkoba Polres Sumbawa Gerebek Kos-Kosan di Pelampang

“Personel berangkat dini hari dan mendapatkan terduga pelaku berada di lokasi di salah satu Dusun Pulau Moyo,” ujarnya.

Zaky-akrabnya disapa mengungkapkan, awalnya tim mengamankan dua terduga pelaku berinisial Mr dan IW. Namun barang bukti berada di tempat lain yakni ditangan SD. Selain berhasil mengamankan barang bukti berupa dua buah tas milik korban, kacamata dan paspord. Polisi juga menemukan senjata api rakitan (Senpira) jenis laras panjang beserta 6 butir peluru dari tangan SD.

Baca Juga:  Pemuda Ini Diringkus Tim Puma Polres Sumbawa

“Kini para terduga pelaku perampokan sudah diamankan di Polres Sumbawa. Saat ini kami masih mendalami dugaan adanya pelaku lainnya. Termasuk Senpira yang ada di SD. Selain itu kami juga terus mendalami adanya uang Rp 22 juta, kamera dan laptop milik korban,” jelasnya. (NM3)

Artikel sebelumyaBaru Dilantik, Duo Doktor Langsung Pimpin Rakor
Artikel berikutnyaImigrasi Kelas II Sumbawa Deportasi 10 WNA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here