HUKRIM

Terduga Pencuri Tewas Dihakimi Massa

125

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Na’as menimpa ZA alias Sen (35), warga Desa Langam, Kecamatan Lopok, Sumbawa. Ia diduga melakukan pencurian di sebuah kios yang kemudian diketahui dan dihakimi oleh massa hingga meninggal dunia.

Menurut informasi, kejadian ini terjadi Kamis (28/3) sekitar pukul 19.30 Wita. Bermula ketika ZA diduga melakukan pencurian di sebuah kios milik Hasyim (60), warga Desa Hijrah, Kecamatan Lape yang saat itu berada di Desa Simu, Kecamatan Maronge.

ZA diduga melakukan aksinya melalui pintu belakang kios dengan cara merusaknya menggunakan linggis. Karena merasa aksinya mengambil barang dagangan diketahui oleh warga, terduga pelaku berusaha melarikan diri melalui belakang kios yang berbatasan langsung dengan saluran irigasi pertanian.

ZA berlari menuju ke arah dalam kampung, namun sesampainya di depan kantor Desa Hijrah, ia dapat terkejar dan dihakimi oleh massa menggunakan senjata tajam, batu dan kayu yang mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat, dengan luka di sekujur tubuh.

Adapun sejumlah barang bukti yang didapatkan yaitu satu unit senapan angin milik Hasyim berada di belakang kios tepatnya di pinggir saluran. Dimana senapan tersebut sebelumnya berada di dalam kios. Selain itu ditemukan pula sepasang sepatu di seberang saluran.

Kabag Ops Polres Sumbawa, AKP Burhanudin yang dikonfirmasi wartawan, Jum’at (29/3) membenarkan adanya kejadian tersebut.

Dikatakan, menerima laporan pihaknya langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memasang garis polisi guna mengamankan lokasi dan barang bukti. Selain itu olah TKP juga sudah dilakukan.

“Kami masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi. Termasuk juga melakukan pendalaman untuk mengetahui adanya pelaku lainnya atau tidak,” demikian Burhanudin. (NM3)

Artikel sebelumyaPengamanan Pemilu 2019, Dandim 1607/Sumbawa : 100 Persen Kita Siap Membackup!
Artikel berikutnyaAMNT Bangun Camp di Dodo Rinti, Rosihan : Sudah Kantongi IMB Belum?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here