HUKRIM

Waspada Penipuan! Minta Segepok Uang, “Nama Kasi Pidsus” Dicatut

87

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Bermoduskan menyelesaikan kasus dugaan korupsi PNPM Badas, Kecamatan labuhan Badas. Oknum penipu menggunakan nama Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sumbawa untuk meminta sejumlah uang kepada calon korbannya.

Percobaan penipuan tersebut dibenarkan Kasi Pidsus Kejari Sumbawa, Anak Agung Raka PD, SH.

“Oknum menghubungi Hidwan, staf pelaporan PNPM Badas. Dia ngaku saya, terus ada juga yang mengaku pak Kajari meminta sejumlah uang. Katanya untuk mengamankan dan menyelesaikan kasusnya,” ujarnya kepada wartawan, Jum’at 5 Oktober 2018.

Baca Juga:  Polisi Tembak Polisi Hingga Tewas di Lombok Timur

Diungkapkan Raka-akrabnya disapa, ada dua nomor yang menghubungi yang bersangkutan. Nomor pertama sudah sering menghubungi, dan nomor kedua kejadiannya baru-baru ini setelah adanya pemberitaan mengenai kasus PNPM setempat.

“Ada dua nomornya. Nomor satunya sudah sering menelepon, tetapi nomor satu lagi baru tadi pagi. Untung tidak dihiraukan,” jelasnya.

Denga adanya kejadian ini, Raka menghimbau semua pihak untuk tidak menghiraukan jika ada hal semacam ini. Karena sudah sering terjadi jika pihaknya sedang menangani sebuah perkara dugaan korupsi.

Baca Juga:  Hakim PTUN Mataram Resmi Dilaporkan ke KY dan MA

“Kita tidak pernah menghubungi pihak-pihak berkaitan dengan perkara, apalagi meminta uang. Walaupun ada telpon dari kita, itu paling konfirmasi masalah pemanggilan,” pungkasnya. (NM3)

Artikel sebelumyaHUT TNI ke-73, Panglima TNI : Tingkatkan Kewaspadaan dan Profesionalisme!
Artikel berikutnyaWaduh! Dua Proyek Jembatan Alami Deviasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here