HUKRIM

Wisman asal Tiongkok Hilang di Gili Air

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK UTARA — Seorang wisatawan mancanegara asal Tiongkok dilaporkan hilang di sekitar perairan Gili Air Lombok Utara pada Ahad (09/12) pukul 20.10 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, I Nyoman Sidakarya saat ditemui membenarkan kejadian tersebut.

“Petugas siaga kami menerima laporan dari bapak Anto yang merupakan warga sekitar, bahwa seorang wisman berkewarganegaraan Republik Rakyat China hilang di sekitar perairan Gili Air. Korban atas nama Zhang Qiujue (26) perempuan Alamat Shanghai,” ungkap Nyoman Selasa 11 Desember 2018.

Baca Juga:  Polres Sumbawa Amankan 33 Tersangka

Tim rescue Pos Siaga SAR bangsal diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian menggunakan rubber boat beserta perlengkapannya dan berkoordinasi dengan instansi terkait yang terlibat dari Polres Lombok Utara, Pol Air Polda NTB, Danpos AL Bangsal, BPBD kab. Lombok Utara, masyarakat setempat dan unsur terkait lainnya.

“Kemarin kami tambah personil dan peralatan seperti rubber boat, peralatan selam dan alat lainnya untuk membantu proses pencarian. Selain melakukan penyisiran dari permukaan laut di sekitar perairan Gili Air, tim kami dibantu dari pihak Dive Center melakukan penyelaman di sekitar lokasi yang diduga korban tenggelam. Hingga hari ini, (Selasa 11 Desember 2018), tim SAR gabungan masih berusaha mencari keberadaan wisman asal Tiongkok tersebut,” terangnya.

Baca Juga:  Praktek Ilegal Loging di Lunyuk Berhasil Digagalkan

Dikabarkan dua hari yang lalu, sekitar pukul 15.00 wita 2 orang WNA melakukan aktifitas Snorkeling di wilayah Gili Air. Asyraf (27) asal Maroko yang merupakan pacar korban meminta ijin kepadanya untuk memanah ikan sekaligus snorkeling di area yang agak jauh dari pantai tempat korban menunggu.

Saat Asyraf kembali untuk menghampiri pacarnya, Qiujue sudah tidak berada ditempat tersebut dan hanya ditemukan sandal, tas, baju dan HP miliknya. Sebelum meminta bantuan kepada instansi terkait, pacar korban sempat melakukan pencarian bersama masyarakat setempat disekitar pulau hingga ke Utopia Homestay tempat mereka menginap. (NM1)

Baca Juga:  Praktek Ilegal Loging di Lunyuk Berhasil Digagalkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini