KESEHATAN

Ditargetkan 41 Ribu Vaksin Perhari untuk Lombok Tengah

70
Kapolda NTB, Irjen Pol Moh Iqbal

NUSRAMEDIA.COM — Gelaran World Superbike atau WSBK di NTB, tepatnya di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah akan segera terlaksana pada November 2021 mendatang.

NTB sebagai tuan rumah nampaknya mulai greget. Pasalnya, percepatan vaksinasi terus digeber, khususnya diwilayah Lombok Tengah. Betapa tidak, vaksinasi dipatok 41 ribu perhari sebagai target.

Hal ini dilakukan guna mencapai target 70 persen vaksinasi sebagai syarat digelarnya ajang balapan dunia dengan kecepatan tinggi dalam memacu kuda besi tersebut.

Baca Juga:  RSUP NTB Lakukan Berbagai Upaya Maksimal Sukseskan WSBK

“Kabupaten Lombok Tengah ditargetkan 41 ribu perhari dalam mempercepat program vaksinasi,” kata Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Barat, Irjen Pol Mohammad Iqbal, Selasa (21/9) kemarin di Mataram.

“Target ini untuk mencapai 70 persen masyarakat Loteng harus sudah divaskin sebagai syarat digelarnya WSBK di Sirkuit Mandalika November tahun ini,” tambahnya.

Menurut dia, untuk mencapai target itu semua elemen masyarakat, pemerintah dan TNI/Polri terus bergerak. Sebagai buktinya, lanjut Kapolda, mulai Sabtu dan Minggu kemarin dia bersama Danrem 162/WB mencapai target tersebut.

Baca Juga:  Sambut Balapan Dunia, Dokter Jack : Kita Bisa dan Mampu Jalankan Tugas dengan Baik!

“Bayangkan saja selama sebulan terakhir, Loteng hanya mampu 7 ribu mencapai target. Tapi setelah kami dorong, vaksin bisa mencapai 15 ribu vaksin. Ini menjadi bukti bahwa memang semua harus bergerak,” kata Iqbal.

Dalam rangka mengejar target tersebut, pihaknya berdsma pemerintah provinsi telah membentuk 150 tim paramedis yang tediri dari petugas screening, vaksinator dan observasi. Tim itu tersebar di 139 desa, 12 kecamatan seluruh Lombok Tengah.

“Kalau sampai 15 Oktober target ini selesai di Loteng, maka manajemen percepat vaksinasi akan kita geser ke Lombok Barat, Lombok Timur dan seterusnya,” tegas Kapolda NTB.

Baca Juga:  Sambut Balapan Dunia, Dokter Jack : Kita Bisa dan Mampu Jalankan Tugas dengan Baik!

“Sekaligus kami akan berikan kado kepada hari ulang tahun (HUT) TNI pada tanggal 5 Oktober dari Kabupaten Lombok Tengah jika tercapai 70 persen,” demikian ia menambahkan. (red) 

Artikel sebelumyaPemprov NTB Siapkan Rapid Tes Gratis
Artikel berikutnyaPercepat Vaksinasi, Danrem 162/WB : “Pengarahan Masal Berbasis Desa dan Dusun”