KESEHATAN

Jelang Mudik, Dikes Sumbawa Siapkan Layanan Kesehatan

106

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa akan menerjunkan tim ke terminal bus, jalan negara hingga bandara .

Sekretaris Dikes Sumbawa, A. Malik S.Sos mengatakan, pihaknya akan menyediakan layanan gratis selama arus mudik.

“Berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama semua pihak terkait di Polres Sumbawa, terdapat enam pos pelayanan yang akan didirikan dari tanggal 29 Mei sampai dengan 10 Juni 2019. Dan disini kami menyediakan layanan kesehatan gratis,” ujarnya kepada wartawan, Senin (27/5).

Diungkapkannya, keenam posko tersebut diantaranya yaitu posko Terminal Alas Barat yang dilayani oleh UPT  Puskesmas Kecamatan Alas, posko Terminal Sumer Payung dan posko Pasar Labuhan Sumbawa oleh UPT Puskesmas Kecamatan Labuhan Badas.

Kemudian posko Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin dilayani oleh UPT Puskesmas Unit II Sumbawa, posko Pertokoan Sumbawa Jam Gadang oleh UPT Puskesmas Unit I Sumbawa dan posko Simpangan Boak yang dilayani oleh UPT Puskesmas Unter Iwes.

“Selain dienam posko ini, semua UPT Puskesmas kami tetap siaga. Khususnya di Puskesmas yang dilalui oleh jalur negara,” terangnya.

Dijelaskannya, petugas yang akan melayani nantinya akan diberi jadwal. Adapun layanan kesehatan yang diberikan bersifat layanan dasar.

“Kita cenderung melayani yang datang, yakni pelayanan kesehatan dasar. Misalnya ada yang mau ke Pulau Lombok ada yang sakit perut silakan datang ke posko kesehatan, ada yang gangguan penglihatan dan pusing bisa menuju ke posko. Kita juga menyiapkan ambulance di masing masing posko  untuk mengatisipasi hal yang emergency,” tukasnya. (NM3)

Artikel sebelumyaSukseskan Program Kerja 2020, Bappeda Sumbawa Turun Ke OPD
Artikel berikutnyaMiras di Taman Mangga, Enam Pemuda Diamankan Satpol PP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here