KESEHATAN

Lawan COVID19, Semua Pihak Diajak Berkolaborasi

48

LOMBOK TIMUR — Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur, HM Juaini Taofik mengungkapkan, bahwa besok Pemerintah Provinsi NTB akan kembali mendistribusikan vaksin COVID19 untuk Lombok Timur.

Hal itu disampaikannya disela-sela pelaksanaan rapat bersama Dinas Kesehatan (Dikes), Senin 12 Juli 2021. “Ada kabar baik. Besok akan dapat droping vaksin lagi dari Pemprov,” ujarnya kepada media ini.

Berapa banyak jatah vaksin yang akan didroping untuk Lombok Timur, menurut dia, pihaknya masih menunggu data resmi dari Pemprov NTB.

Baca Juga:  Suka Duka Petugas Vaksinator Menembus Medan Sulit di Lombok Tengah

“Untuk besok kami masih menunggu data resmi Pemprov. Kebutuhan vaksin kita mencapai 500 ribu (dosis). Untuk yang sudah sampai hari ini sekitar 9 ribuan,” kata Juaini Taofik.

Mengingat pandemi masih berlangsung, Sekda Lotim menegaskan hingga saat ini pihaknya masih terus berjuang melawan COVID19. Oleh karenanya, ia mengajak semua pihak untuk berkolaborasi.

Meski demikian, ia tak lupa mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) walaupun harus beraktifitas.

“Kita sedang terus berjuang. Kolaborasi multi pihak sangat menentukan keberhasilan. Dalam pelaksanaan vaksinasi semua harus mengedepankan prokes,” demikian tambah HM Juaini Taofik mengimbau. (red) 

Baca Juga:  Ditargetkan 41 Ribu Vaksin Perhari untuk Lombok Tengah
Artikel sebelumyaArahan Sekda NTB Soal Pedoman Kerja Selama PPKM
Artikel berikutnyaInilah Cakupan Vaksinasi COVID19 di NTB