KESEHATAN

Pemkab Sumbawa dapat Bantuan dari BSI

56

NUSRAMEDIA.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumbawa menerima bantuan fasilitas medis dari Bank Syariah Indonesia. Bantuan berupa 4 unit Patient Monitor Merk Mindary itu diperuntukan bagi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumbawa.

Area Manager Bali-Nusra BSI, Sukma Dwie Priardi menyerahkan bantuan tersebut dan diterima langsung oleh Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah. Turut mendampingi Direktur RSUD Sumbawa, dr Dede Hasan Basri. Serah terima bantuam itu berlangsung tepatnga di Looby Kantor Bupati Sumbawa, Selasa (12/10).

Selain penyerahan bantuan, melalui kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara PT BSI Tbk KCP Sumbawa dan RSUD setempat. Kerjasama ini, berkaitan dengan Pelayanan Jasa Perbankan dalam Pelaksanaan Penatausahaan Penerimaan dan Pengeluaran Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) pada RSUD Sumbawa Tahun 2021.

Kepada wartawan, Haji Mo – akrab Bupati Sumbawa disapa menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dukungan fasilitas kesehatan yang diserahkan BSI kepada RSUD Sumbawa. Kedepan, kata orang nomor satu di Sumbawa itu, sinergitas yang baik antara Pemkab Sumbawa dengan BSI diharapkan agar terus ditingkatkan.

“Pemerintah tanpa bantuan dan kerjasama dengan berbagai pihak juga tidak bisa bekerjama maksimal. Jadi bantuan dan kerjasama ini sangat mendukung sekali,” kata Bupati singkat.

Sementara itu, Area Manager Bali-Nusra BSI, Sukma Dwie Priardi mengatakan, pihaknya ingin berkontribusi bagi daerah yang berada diwilayahnya. Termasuk menjalankan 4 seruan khusus yang diberikan Presiden RI Joko Widodo, yakni terkait universalitas, pemberdayaan UMKM, digitalisasi dan milenial.

“Jadi kami berkeliling di daerah wilayah dan steakholder kamibuntuk silaturrahmi dan memperkenalkan Bank Syariah Indonesia ini,” ungkap Sukma Dwie Priardi.

Dikatakannya, di Sumbawa sendiri pihaknya sempat melakukan pemetaan BUMDes di tahun 2019 lalu. Namun, akibat adanya pandemi COVID19 kegiatan tersebut menjadi tertunda. “Di Pemberdayaan UMKM, kita konsent dengan BUMDes,” Area Manager Bali-Nusra Bank Syariah Indonesia.

“Dahulu sempat tertunda karena adanya Covid, dan sekarang kita coba lagi dengan mulai melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah,” tutupnya. (red) 

Artikel sebelumyaKalahkan Tuan Rumah, Atlet Tarung Derajat Putri NTB Sabet Medali Emas : “Selamat Kepada Juliana”
Artikel berikutnyaAli Minta Do’a Restu Para Tokoh di NTB