KESEHATAN

Pemprov NTB Gelar Vaksinasi Merdeka

68

MATARAM — Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB menggelar vaksinasi merdeka. Pemberian vaksin ini diperuntukkan bagi keluarga besar ASN lingkup Pemprov NTB dan masyarakat sekitar Kantor Gubernur NTB.

Giat yang terlaksana pada Jum’at (13/8) kemarin di Gedung Graha Bhakti Praja, dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke 76 tahun 2021 ini.

Sebagaimana diungkapkan dr Nurhandini Eka Dewi selaku Asisten III Setda NTB, kehadiran vaksinasi merdeka disambut antusias oleh masyarakat. Bahkan, sebagian masyarakat rela datang lebih awal untuk mendapatkan vaksinasi.

Baca Juga:  Suka Duka Petugas Vaksinator Menembus Medan Sulit di Lombok Tengah

“Masyarakat sangat antusias menyambut vaksin ini, bahkan ada yang datang dari pukul 06.30 pagi, sehingga kegiatan vaksin dapat segera dilaksanan,” kata perempuan yang akrab disapa Dokter Eka ini di Mataram.

Disebutkan Dokter Eka, bahwa ada sekitar 500 pendaftar vaksinasi merdeka terdiri dari vaksin dosis pertama dan dosis kedua. “Pada Vaksinasi Merdeka kali ini tidak hanya disediakan vaksin dosis pertama, tetapi vaksin dosis kedua juga disediakan bagi yang belum vaksin kedua,” jelasnya.

Baca Juga:  Pemprov NTB dan Pemkot Mataram Terima Bantuan Oksigen Concentrator

Pendaftar, kata dia, diharapkan membawa Kartu Tanda Pengenal (KTP) bagi yang belum vaksinasi pertama atau vaksin kedua dan boleh menunjukkan bukti vaksinasi pertama bagi yang belum vaksin kedua.

Salah satu peserta vaksinasi tersebut, Nabila Tri Auren mengaku sangat berterima kasih kepada Pemprov NTB karena telah memfasilitasi vaksinasi. “Seneng banget bisa diberikan fasilitas vaksin, karena untuk mencari vaksin sekarang susah banget, karena banyaknya masyarakat juga yang vaksin,” singkat Nabila. (red)

Artikel sebelumyaPMI NTB Diminta Gunakan Jalur Resmi
Artikel berikutnyaKI NTB Dorong Pemanfaatan Medsos