KESEHATAN

PMI NTB Kerahkan Relawan dan Tiga Ambulance di Mandalika

46

NUSRAMEDIA.COM — Event balap motor dunia yaitu World Superbike atau disingkat WSBK di Sirkuit Internasional Mandalika sebentar lagi tiba.

Berbagai pihak seakan tak mau ketinggalan. Yaitu berkolaborasi mengambil peranan dalam mendukung demi menyukseskan gelaran balap tersebut.

Tak terkecuali pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Nusa Tenggara Barat. “Kita sudah siapkan tiga (3) ambulance,” kata Ketua PMI NTB, Ridwan Hidayat, Minggu (14/11) di Mataram.

“Dari tiga ambulance itu, dua diantaranya untuk ambulance emergency dan satunya lagi untuk ambulance COVID19,” tambahnya lagi.

Dijelaskan pria yang juga Ketua Komisi II DPRD NTB itu, satu ambulance dipersiaplan pada saat race berlangsung.

Dimana ambulance itu tergabung dalam Tim Medis Sirkuit RSUD Provinsi NTB. Sedangkan dua ambulance lainnya, untuk mengawal para official balap.

“Termasuk mengawal woker, dan penonton di grand stand dan tribun penonton,” kata Ketua DPD Partai Gerindra NTB ini.

Selain ambulance, masih kata Ridwan Hidayat, PMI NTB juga telah mengerahkan sebanyak 28 First Aider (Relawan yang Tersertifikasi Kegawat Daruratan).

“Mereka ini untuk di grand stand penonton. Kami juga mengerahkan para relawan di area publik atau objek vital lainnya di KEK Mandalika,” tegasnya.

“Diluae KEK Mandalika juga dan bekerjasama dengan Province Command Center (PCC) serta Public Safety Center (PSC) Kabupaten/Kota,” demikian Ridwan Hidayat. (red) 

Artikel sebelumyaEvent Dunia di Mandalika Akan Memberikan Dampak Besar Bagi NTB dan Indonesia
Artikel berikutnyaPKS Siapkan Lima Kader Terbaik Bertarung di Pilkada 2024