KESEHATAN

Prokes NTB Harus Tetap Kencang!

21

NUSRAMEDIA.COM — Dari 27 Provinsi PPKM Level 4 di luar Pulau Jawa dan Bali, Provinsi NTB merupakan provinsi terbaik ketiga dengan data paling sedikit kasus aktif COVID19.

Hal ini disampaikan oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani saat mengikuti rapat koordinasi Satgas Oksigen yang berlangsung di Ruang Rapat Umum (RRU) Kantor Gubernur Provinsi NTB, Senin (9/8).

“Alhamdulillah, kita termasuk nomor 25 dalam artian yang paling jelek yang nomor paling atas, jadi kita terbaik ketiga. Hal ini membanggakan untuk kita semua. Ini yang disampaikan oleh Pak Luhut semalam,” kata Danrem.

Baca Juga:  RSUP NTB Lakukan Berbagai Upaya Maksimal Sukseskan WSBK

Dalam keterangannya, Rizal mengatakan bahwa Provinsi NTB sedang dikepung oleh dua provinsi tetangga dengan tingkat kenaikan jumlah kasus aktif yang tinggi, yakni Bali dan NTT.

“Kalau kita tidak segera mengambil langkah-langkah progresif dan strategis maka kita akan segera seperti mereka. Saya himbau kepada kepala daerah intinya adalah protokol kesehatan harus tetap diterapkan,” tegas Danrem.

Selain itu, Komitmen Fokopimda mulai dari tingkat provinsi hingga tingkat desa harus memiliki komitmen yang sama. “Kalau selama Forkopimdanya kuat dan kompak maka bisa sama – sama menekan penyebaran COVID19,” tuturnya. (red) 

Baca Juga:  Sambut Balapan Dunia, Dokter Jack : Kita Bisa dan Mampu Jalankan Tugas dengan Baik!
Artikel sebelumyaJOHAN ROSIHAN : SELAMAT TAHUN BARU HIJRIAH
Artikel berikutnyaGuru Penggerak Lobar dapat “PR”