KESEHATAN

RS Mandalika Siap Sukseskan World Superbike

96
Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah meninjau Rumah Sakit Internasional Mandalika

LOMBOK TENGAH — Jum’at (20/8) kemarin, Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah didampingi Direktur RSUD NTB, dr H Lalu Herman Mahaputra meninjau Rumah Sakit (RS) Internasional Mandalika di Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.

Gubernur nampak optimis RS Mandalika sudah sangat siap mensukseskan ajang balapan seri World Superbike (WSBK) pada 12 November 2021 mendatang. Bahkan RS Internasional Mandalika ditargetkan menjadi etalase kesehatan yang mumpuni untuk mensukseskan event-event internasional yang ada di NTB.

“Alhamdulillah RS Mandalika sudah siap untuk mensukseskan world superbike yang akan digelar di sirkui MotoGP Mandalika. Kita ingin menata RS Mandalika menjadi rumah sakit yang aman, indah dan megah,” kata orang nomor satu di NTB tersebut.

Baca Juga:  Pemprov NTB dan Pemkot Mataram Terima Bantuan Oksigen Concentrator

Menurut Bang Zul sapaan akrbanya, dalam tempo yang relatif singkat pihak RS Mandalika yang menyulap tempat ini menjadi area yang berkelas. Sehingga sebelum WBK digelar maka segala sarana dan prasarana RS Mandalika sudah bisa dipastikan siap beroperasi. “Mudah-mudahan ini menjadi wajah dan etalase kita untuk dunia,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur RS Mandalika dr Oxy Tjahjono menjelaskan, target RS Mandalika saat ini adalah finishing pembangunan fisik dan penataan halaman rumah sakit. Sedangkan pembangunan fisik RS Mandalika sudah mencapai 70 persen.

Baca Juga:  Ditargetkan 41 Ribu Vaksin Perhari untuk Lombok Tengah

Semenatara untuk kegiatan operasional, lanjutnya, harus melawati tahapan-tahapan dengan fasilitas dan sarana yang sudah ada. Sedangkan layanan operasional yang sudah ada diantaranya, instalasi gawat darurat, rawat jalan, homecare dan penunjang lainnya.

“Untuk SDM yang sudah kami rekrut mencapai 50 orang baik dokter dan tenaga kesehatan lainnya. Semua sudah lengkap kemudian untuk dokter spesialis kami bermitra dengan RS Praya dan RSUP NTB. Kami juga sudah memiliki dokter spesialis olahraga sebagai dokter spesialis satu-satunya di NTB untuk mensupport layanan kesehatan di RS Mandalika,” ungkapnya. (red) 

Baca Juga:  Suka Duka Petugas Vaksinator Menembus Medan Sulit di Lombok Tengah
Artikel sebelumyaTernyata Ini Keunggulan Tete Batu
Artikel berikutnyaPerlu Gotong Royong Dukung Sulis LIDA 2021