KESEHATAN

RSUD NTB Kembali Gelar Vaksinasi

65

MATARAM — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat terus berupaya melakukan yang terbaik dalam menangani pandemi COVID19 di daerah ini.

Salah satunya, menggencarkan giat vaksinasi seperti apa yang dilakukan pihak RSUD Provinsi NTB, yaitu dilaksanakan vaksinasi untuk masyarakat.

Jauh sebelumnya, pihak RSUD Provinsi NTB telah melaksanakan vaksinasi massal. Hanya saja sempat terbentur dengan ketersediaan/stok vaksin.

Sehingga sekitar seminggu lamanya, giat tersebut tidak dilaksanakan sementara waktu. “Mulai kemarin (Senin 2 Agustus 2021) kita laksanakan (kembali),” ujar Wakil Direktur Umum RSUD NTB, Hamid Fahmi A, kepada media ini, Selasa (3/8) kemarin.

Baca Juga:  Pemprov NTB dan Pemkot Mataram Terima Bantuan Oksigen Concentrator

Diungkapkan Wadir Umum RSUD NTB ini, sempat terhentinya giat vaksinasi, itu dikarenakan stok vaksin telah habis. Sehingga pihaknya menunggu pendorpingan dari Dikes NTB.

“Kemarin stoknya habis. Tapi kita sudah dapat dropan vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi NTB,” kata pria yang dikenal santun dan ramah ini.

Berkaitan dengan pelayanan vaksinasi, sejauh ini berjalan baik dan lancar. Nampak masyarakat antusias dengan adanya gelaran vaksin oleh RSUD NTB ini.

Ditegaskan Hamid Fahmi, pihaknya akan siap melayani dengan maksimal. “Pelayanan yang utama. Dan kami siap melayani dengan sepenuh hati,” demikian.

Baca Juga:  Ditargetkan 41 Ribu Vaksin Perhari untuk Lombok Tengah

AYO BURUAN DAFTAR ONLINE!

Untuk diketahui, pengumuman pendaftaran Vaksinasi secara online ini mulai dibuka lagi oleh RSUD Provinsi NTB. Pendaftaran vakin online bisa diakses melalui website resmi RSUP NTB, yakni : https://rsud.ntbprov.go.id/vaksin/

Adapun kuota yang disediakan perharinya, yaitu mencapai 200san orang. Vaksinasi di RSUD NTB akan tetap berlangsung. Ini, makalah ketersediaan stok masih ada. Sehingga layanan vaksin di NTB bisa merata. Dengan harapan cakupan bisa tercapai. (red) 

Artikel sebelumyaDPRD NTB Sorot Implementasi Penanganan COVID19
Artikel berikutnyaKasus Kekerasan Terhadap Perempuan di NTB Meningkat Ditengah Pandemi