KESEHATAN

RSUD Sumbawa Kekurangan Fasilitas Tangani Pasien HIV/AIDS

159

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumbawa masih kekurangan sejumlah fasilitas. Salah satunya yaitu untuk penanganan pasien penderita penyakit HIV/AIDS.

Sehingga mengatasi hal itu, pasien pengidap HIV/AIDS selalu dirujuk ke Rumah Sakit As Syifa di KSB dan Rumah Sakit di Mataram.

Hal tersebut dibenarkan Direktur RSUD Sumbawa dr. Dede Hasan Basri  kepada wartawan.

“Ruang penanganan HIV, harus betul-betul proteksinya maksimal. Kesediaan ruangan untuk penyakit HIV sampai sejauh ini belum ada. Sehingga setelah kita temukan pengidap HIV, maka segera kami rujuk ke Mataram,” ungkapnya, Kamis (28/3).

Baca Juga:  Ditargetkan 41 Ribu Vaksin Perhari untuk Lombok Tengah

Diungkapkan dr. Dede-akrabnya disapa, selain ruangan yang belum tersedia RSUD Sumbawa juga belum memiliki peralatan protector bagi perawat dan dokter.

Kedepan, ia memastikan fasilitas penanangan pengidap yang menyerang sistem kekebalan tubuh (imun) tersebut akan disiapkan di RS yang baru.

“Insya Allah rumah sakit terbaru, jelas ada fasilitas. Karenanya saya minta doa, awal Mei kita sudah mulai pembangunan RS yang baru. Pemerintah mengupayakan pembangunan RS baru demi memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi maayarakat termasuk pelayanan pasien HIV/AIDS tersebut,” pungkasnya. (NM3)

Baca Juga:  Pemprov NTB dan Pemkot Mataram Terima Bantuan Oksigen Concentrator
Artikel sebelumyaGunakan DAK Rp 12 Miliar, Dermaga Pulau Medang Dibangun Tahun Ini
Artikel berikutnya10.218 RTG Rampung, BPBD NTB : 38.324 Rumah Masih Dikerjakan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here