KESEHATAN

RSUP NTB Lakukan Berbagai Upaya Maksimal Sukseskan WSBK

50
Wakil Direktur Umum RSUD Provinsi NTB, Hamid Fahmi Ardiyanto

NUSRAMEDIA.COM — Dalam rangka menyambut serta demi mensukseskan event balap motor dunia yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, pihak RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat terus melakukan berbagai upaya, terutama dalam hal medis/kesehatan.

Event itu salah satunya adalah gelaran World Superbike atau WSBK. Ajang balapan dunia itu rencananya akan berlangsung pada 19 hingga 21 November 2021 mendatang di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kabupaten Lombok Tengah, NTB.

“(Soal upaya) sudah banyak kita (lakukan dengan) maksimal. Ini dalam rangka menyuskeskan WSBK,” ungkap Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Provinsi NTB, Hamid Fahmi Ardiyanto, Selasa 26 Oktober 2021 di Mataram.

Adapun beberapa upaya sebagai persiapan yang dilakukan RSUP NTB, salah satunya melakukan koordinasi secara intens. Dalam rakor itu, kata Wadirum, pihaknya membahas dan mempersiapkan beberapa hal yang dianggap penting menjadi perhatian bersama.

Yakni sebut Hamid Fahmi Ardiyanto, mulai dari soal infrastruktur, kelengkapan alat medis, bahkan sumber daya manusia (SDM), khususnya tim medis. Dimana tim medis sendiri, lanjut dia, akan bertugas saat event berlangsung. “Terus kita genjot persiapannya, agar ketika event terlaksana semua sudah siap dengan maksimal,” kata pria yang dikenal santun dan ramah ini.

Tim medis WSBK, kata Wadirum RSUP NTB, kemarin telah melaksanakan rapat bersama. Ini, kata Hamid Fahmi Ardiyanto, dalam melengkapi apa yang masih dianggap kurang bahkan apa yang masih perlu direvisi. Baik itu dari sisi kelengkapan alat medis maupun SDM.

“Jadi sesuai arahan Pak Direktur (Lalu Herman Mahaputra) semuanya harus benar-benar dipersiapkan dengan baik dan maksimal. Sehingga rekan-rekan (tim medis) yang bertugas dapat menjalankan semua tugasnya dengan baik,” demikian Hamid Fahmi Ardiyanto. (red) 

Artikel sebelumyaPoltekpar Lombok Hadirkan Puluhan Tenant Industri Perhotelan dan Perjalanan
Artikel berikutnyaBangunan Liar di Area Pasar Seketeng Dibongkar