KESEHATAN

Sambut Balapan Dunia, Dokter Jack : Kita Bisa dan Mampu Jalankan Tugas dengan Baik!

117
Direktur Utama RSUD Provinsi NTB, Lalu Herman Mahaputra

NUSRAMEDIA.COM — Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Lalu Herman Mahaputra melakukan study banding ke Italia. Yaitu tepatnya di Sirkuit Misano Marco Simoncelli. Ini sebagai upaya dalam memantapkan segala sesuatunya. Terutama dari sisi medis.

Terlebih tidak lama lagi, Lombok, NTB akan menggar event balapan internasional. Yakni World Superbike pada 19-21 November 2021 dan MotoGP ditahun 2022 mendatang. Dengan adanya pembelajaran di Misano itu diharapkan nantinya akan diadopsi dalam menangani para rider pada gelaran race yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

“Saya ke Italia belajar bagaimana tim medis menjalankan tugasnya saat race berlangsung,” ungkap pria yang akrab disapa Dokter Jack ini, Minggu (24/10). “Mulai dari medical center, helipad hingga tenda medis, ambulance dan berbagai hal perintilan lainnya menjadi fokus saya,” tambahnya.

Setelah menyaksikan dan belajar secara langsung, menurut mantan RSUD Kota Mataram itu, ia mengaku optimis dan tim medis di NTB akan mampu menjalankan tugasnya nanti dengan baik. Bahkan pada saat ia kembali ke tanah air, Dokter Jack menargetkan akan langsung melakukan evaluasi maupun masukan bersama tim medis di NTB.

Sehingga diharapkannya, tim medis NTB dapat melaksanakan tugasnya saat race berlangsung di Sirkuit Mandalika dengan maksimal. “Jika melihat kerja tim medis disini, saya rasa kita bisa dan mampu menjalankan tugas dengan baik,” kata Dokter Jack seraya mengajak tim agar tetap semangat dan dapat membanggakan NTB dan Indonesia. (red) 

Artikel sebelumyaSatresnarkoba Polres Sumbawa Gerebek Rumah Warga di Lape
Artikel berikutnyaRancangan KUA-PPAS APBD 2022 Diserahkan ke DPRD NTB