KESEHATAN

Sumbawa Dapat Tambahan 30 Ribu Vaksin

58
Sekda Sumbawa, Drs H Hasan Basri MM

NUSRAMEDIA.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumbawa mendapat tambahan suplai 30 ribu vaksin. Dimana sebelumnya, hal tersebut sudah diusulkan guna mencapai target 40 persen vaksinasi.

Demikian hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa, Hasan Basri kepada wartawan, Jum’at (29/10) di Sumbawa.

“Biasanya 8 ribu, 9 ribu per minggu. Terus kemarin untuk mengejar 40 persen dari target diminta 30 ribu, dan sudah dikirim kamis kemarin,” ungkapnya.

Dikatakan Haji Bas-akrab Sekda Sumbawa disapa, dengan adanya 30 ribu tambahan vaksin ini, maka 40 persen vaksinasi diperkirakan dapat tercapai.

“Kalau habis yang 30 ribu ini bisa mencapai 40 persen. Kalau fokus untuk dosis pertama ini bisa tercapai, tapi kita juga tetap harus melayani untuk dosis kedua,” katanya.

“Yang jelas 40 persen dosis pertama, tapi ada juga untuk dosis kedua karena sudah jatuh temponya dan mereka juga berhak mendapatkan vaksin,” tambah Haji Bas.

Untuk mempercepat proses vaksinasi, jelas Sekda, pelayanan vaksin juga disediakan hingga Puskesmas di kecamatan. Yang nantinya akan di backup oleh 2 tim vaksinator dari Kabupaten.

“Nanti pelayanannya juga ada di Puskesmas Kecamatan, dibackup 2 tim dari Kabupaten. Seperti tadi, di Utan ada 500 dosis. Puskesmas sanggup 250 dosis satu tim,” ujarnya.

“Sehingga kita kirim 2 tim lagi. Supaya tidak terlalu capek dan lebih cepat pelayanannya. Dengan 1 tim yang sudah ada di puskesmas,” demikian Sekda menambahkan. (red) 

Artikel sebelumyaGubernur NTB : “Jurnalis Harus Mampu Membaca Masa Depan”
Artikel berikutnyaHBK Bangun Fasilitas Internet Gratis di Lombok