KESEHATAN

Tinjau Pos Jaga di Lima Zona, Kekurangan APD Jadi Sorotan DPRD Sumbawa

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Seluruh Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa melakukan pemantauan pengamanan pintu masuk tiap pos jaga yang ada di lima zona di Kabupaten Sumbawa. Hasil dari tinjau lapangan itu nanti bakal menjadi masukkan bagi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa.

Seperti yang disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq kepada wartawan Rabu (8/4). Ia bersama seluruh Anggota Dewan dari dapil IV turun ke Kecamatan Rhee, Utan, Buer, Alas dan Alas Barat, melakukan pengecekan kesiapan Pemerintah Kecamatan dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Tujuan kami ingin mengecek kesiapan  Pemerintah  Kecamatan masing-masing, beserta tenaga medisnya terkait langkah-langkah yang telah di ambil dalam penanganan Covid 19,’’ terangnya.

Diungkapkannya, untuk tahap awal ini pihaknya hanya mendatangi Kecamatan Rhee, Utan dan Buer. Ditiga Kecamatan tersebut diketahui petugas masih kekurangan alat pelindung diri (APD). Sementara untuk Kecamatan Alas dan Alas Barat, termasuk posko gerbang barat, baru akan dikunjungi pada Kamis (9/4).

“Rata-rata hasil temuan dan masukan yang kami terima dari Kecamatan Rhee, Utan dan Buer, mereka masih kekurangan APD, dan ini menjadi persoalan yang sangat serius untuk kita sikapi,” ujarnya.

Diungkapkannya, hasil turun lapangan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa disemua zona ini akan menjadi masukkan yang komperhensif bagi jajaran Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa.

“Masukan dan hasil turun lapangan  ini nantinya yang akan kami komunikasikan kepada tim Gugus Kabupaten. Sehingga kinerja tim akan lebih maksimal. Ini juga akan menjadi masukan bagi TAPD untuk kita diskusikan, sehingga bisa dianggarkan, terutama dari realokasi anggaran yang kami lakukan di DPRD,” pungkasnya. (red)