KESEHATAN

Tramadol dan Komix Sasar Pelajar NTB, Doktor Zul : Butuh Kolaborasi Semua Pihak

159

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengaku prihatin lantaran begitu banyaknya pelajar di NTB menyalahgunakan obat keras daftar G seperti Tramadol dan Komix.

Bahkan tak jarang para pelajar tersangkut masalah hukum gara-gara menyalahgunakan sekaligus mengkonsumsi tramadol dan komix tersebut.

“Sudah pasti (prihatin), karena ini juga akan merubah dunia (pendidikan) kita,” kata Doktor Zul kepada NUSRAMEDIA, di Mataram.

Untuk itu, kata Gubernur diharapkan kepada pihak sekolah dan orang tua termasuk dinas terkait untuk berperan aktif dalam mengambil tindakan.

Baca Juga:  Suka Duka Petugas Vaksinator Menembus Medan Sulit di Lombok Tengah

Tak hanya itu, fungsi pengawasan terhadap anak juga harus fokus dilakukan. “Harus ada kolaborasi antara orang tua dan sekolah. Intinya butuh kolaborasi semua pihak,” tutur Doktor Zul.

Lebih jauh diungkapkannya, peran serupa mungkin bisa maksimal jika semua pihak ikut serta memberikan dukungan.

Harus ada pencerahan kepada anak, dengan memberikan pengertian yang baik dan benar, sehingga dapat membedakan perbuatan baik dan buruk.

“Ingat, anak adalah titipan Allah SWT untuk dijaga, dirawat dan dibimbing. Kita semua sebagai orang tua baik di rumah maupun di sekolah harus aktif,” demikian Zulkieflimansyah.

Baca Juga:  Pemprov NTB dan Pemkot Mataram Terima Bantuan Oksigen Concentrator

Untuk diketahui, berdasarkan informasi yang diserap media ini dilapangan bahwa untuk mendapatkan obat-obatan tersebut, terutama tramadol tidak muda diperoleh.

Sebab, untuk mendapatkan obat-obatan tersebut harus menggunakan rekomendasi atau resep dokter. Namun pada kenyataannya, obat tersebut beredar luas dan marak digunakan kalangan remaja. (NM1)

Artikel sebelumyaBang Zul Prihatin Peredaran Narkoba di NTB Meluas
Artikel berikutnyaPelajar NTB Diminta Jauhi Narkoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here