NASIONAL

Awalnya Paling Buncit, NTB Kini Melesat ke Peringkat 9

172
Ketua Kontingen PON NTB, H Mori Hanafi

NUSRAMEDIA.COM — Peringkat Provinsi Nusa Tenggara Barat yang awalnya berada diposisi paling buncit pada klasmen raihan medali pada PON XX Papua terus melesat naik.

Berdasarkan data update perolehan medali sementara tanggal 10 Oktober 2021, NTB terbilang luar biasa. Pasalnya, NTB sudah berada di peringkat ke-9.

“Alhamdulillah, dari 34 Provinsi di Indonesia, NTB diposisi 9 saat ini dengan total raihan sebanyak 18 medali,” kata Ketua Kontingen PON NTB, Mori Hanafi Senin (11/10) kepada media ini.

Diungkapkan pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD NTB itu, bahwa dari total 18 medali ini meliputi 8 medali emas, 6 medali perak dan 4 medali perunggu.

Baca Juga:  Wagub NTB : "Papua Surga Kecil yang Jatuh di Bumi"

Adapun cabang olahraga yang berhasil meraih medali emas, disebutkan Moro Hanafi, mulai dari Panjat Tebing (Tim Boulder Putri dan Individu Combined Putri) berhasil meraup 2 emas.

Kemudian cabor atletik, yaitu 100 meter putra, lompat jauh dan lompat jangkit putra dengan raihan 3 emas. “Satu (1) emas juga dari Balap Motor Nomor Standard Beregu 150cc U-21,” kata Mori.

Tak hanya itu, adapun raihan terbaru medali emas dari dua cabor lainnya. “Volley Pasir Putri dan Kempo Nomor Embu Kyu Kenshi Berpasangan Putra. Alhamdulillah,” ucapnya lagi.

Kemudian untuk raihan medali perak, yaitu atletik 2 perak dari lompat jauh putri dan 100 meter putra. Selanjutnya 3 medali perak diraih melalui cabor menembak.

Baca Juga:  NTB Optimis Juara di STQ Nasional

Yakni, sebut politisi partai Gerindra itu, team trap putra, team trap putri dan team trap mix. “Nah, kemudian panjat tebing satu (1) perak, speed WR relay beregu putri,” ungkap Mori.

Adapun cabor yang meraih medali perunggu. Dari cabor Atletik sebanyak 2 perunggu. Yakni 100 meter gawang putri dan 400 meter gawang putra.

“Termasuk satu (1) perunggu dipersembahkan oleh Futsal dan menembak satu (1) perunggu melalui double trap woman individu,” tegas Mori Hanafi merincikan.

Dia mengaku sangat optimis, yang mana target 17 emas akan diraih oleh NTB. Terlebih masih banyak pertandingan yang akan berlangsung.

Baca Juga:  Kemenkumham Gelar Seminar Nasional

Berdasarkan kacamatanya dilapangan, pencapaian yang diraih oleh para atlet NTB dinilainya sudah sangat baik. “Kalau dilihat progressnya sangat baik,” ujarnya.

Oleh karenanya, ia berharap kepada seluruh atlet NTB agar tetap fokus dan tetap semangat dalam meraih capaian terbaik pada PON XX Papua.

Tak lupa juga, Mori Hanafi mengajak masyarakat NTB agar turut mendo’akan para atlet NTB, sehingga harapan bersama dapat terlealisasi.

“Mohon do’a dari seluruh masyarakat NTB agar seluruh atlet berjuang maksimal dan menghasilkan emas demi emas,” tutup Ketua Kontingen PON NTB. (red) 

Artikel sebelumya100 Atlet Triathlon Bakal Ramaikan HK Endurance Challenge
Artikel berikutnyaLFC Rekrut Tiga Talenta Terbaik Persebaya