NASIONAL

DPRD Sumbawa Pastikan Tenaga P3K Sudah Ditetapkan

62
Rombongan DPRD Kabupaten Sumbawa saat berkunjung ke Kemenpan-RB di Jakarta

NUSRAMEDIA.COM — Kamis (18/11), DPRD Kabupaten Sumbawa berkunjung ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Kunjungan ini sebagai upaya jemput bola dalam memastikan nasib ribuan tenaga honorer yang sudah ditetapkan menjadi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Kedatangan Dewan Sumbawa ke Jakarta ini dipimpin langsung Ketua DPRD Abdul Rafiq didampingi Wakil Ketua III Nanang Nasruddin, Ketua Komisi IV smail Mustaram.

Turut pula Ketua Komisi III Hamzah Abdullah, Ketua Fraksi PAN Ahcmad Fahri, Ketua Fraksi Demokrat Yasin Musammah dan Ketua Fraksi PDIP I Nyoman Wisma.

Baca Juga:  Demokrat Menang, Mahally Fikri : "Saya Langsung Sujud Syukur"

“Kami ingin menanyakan langsung terkait 1.613 formasi yang sudah ditetapkan untuk tenaga P3K. Sehingga kami bisa menyiapkan anggaran untuk pembiayaannya,” ujar Rafiq kepada wartawan.

Diungkapkan, pihaknya yang diterima oleh Analis Kebijakan dan Analis Perencanaan dari Kemenpan RB tersebut menerima kabar gembira.

Karena Tenaga P3K Kabupaten Sumbawa sudah ditetapkan. “Alhamdulillah sudah ditetapkan. Dan Juklak Juknisnya sesuai dengan Permenpan No 28 Tahun 2022 untuk P3K guru,” jelasnya.

Dengan kepastian ini, terang Rafiq, maka Pemkab Sumbawa akan menyiapkan anggaran sekitar Rp 105 miliar di tahun 2022 mendatang.

Baca Juga:  LFC Taklukan PS Lombok Tengah

“Mudah-mudahan dengan tambahan formasi ini bisa mengakomodir keinginan teman-teman honorer untuk bisa diangkat menjadi tenaga P3K,” pungkasnya. (red) 

Artikel sebelumyaEvent Dunia di Mandalika Harus Memberikan Dampak Besar Bagi NTB
Artikel berikutnyaMasyarakat Sumbawa Segera Nikmati Layanan POCADI di Taman Mangga