NASIONAL

Gubernur NTB : “Jurnalis Harus Mampu Membaca Masa Depan”

58
Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah

NUSRAMEDIA.COM — Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan, bahwa seorang jurnalis dituntut harus mampu membaca masa depan. Karena tantangan jurnalis/insan pers kedepan semakin kompleks.

“Untuk itu, dibutuhkan orang-orang atau jurnalis yang telah mengunjungi masa depan,” ujarnya saat memberikan sambutan diacara Kongres VI IJTI kemarin di Senggigi, Lombok Barat.

Dihadapan Presiden Jokowi yang hadir dan membuka secara Kongres itu secara virtual, Gubernur menegaskan, jurnalis juga harus dapat memahami dan dapat membaca perubahan dimasa mendatang dengan cepat.

Baca Juga:  LFC Taklukan PS Lombok Tengah

Karena, kata dia, kadangkala pada umumnya saat orang lain telah berkutat dengan teknologi dan perubahan. “Kita masih berdebat dengan konsep dan aturan, ini yang harus diubah,” ujar Doktor Ekonomi Industri tersebut.

Dalam kesempatan itu turut pula hadir Menteri Kominfo RI Jhony G Plate, Wagub NTB, Sitti Rohmi Djalillah, Kapolda NTB, Irjen Pol M Iqbal dan Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani.

Adapun tema yang diangkat melalui giat Kongres VI IJTI ini, yaitu “Semangat Sumpah Pemuda, Jurnalis Televisi Bangkitkan Negara Pasca Pandemi”.

Baca Juga:  Demokrat Menang, Mahally Fikri : "Saya Langsung Sujud Syukur"

Tak lupa, Gubernur Zul juga berpesan, bahwa zaman sudah banyak yang berubah. Maka IJTI harus menyelaraskan dengan arah dan kemajuan kedepan.

Sehingga, harapannya dari rangkian kongres IJTI VI melalui Hybrid secara offline dan online, menghasilkan sesuatu yang memiliki nilai dan dapat memberikan kemajuan bagi jurnalis televisi.

Termasuk perusahaan pertelevisian menghadapi transformasi TV Digital dan tantangan lain kedepan. Hadir juga secara online maupun offline, M. Nuh (Ketua Dewan Pers).

Kemudian Imam Wahyudi (Ketua DP IJTI), Angela Tanoesoedibjo (Wamenparekraf), Wakil DPRD Prov. NTB, Kadis Kominfotik NTB, Karo Adpim dan sejumlah pengurus IJTI Pusat dan daerah se-Indonesia. (red) 

Baca Juga:  Demokrat Menang, Mahally Fikri : "Saya Langsung Sujud Syukur"
Artikel sebelumyaPolisi Gerebek Tempat Pesta Shabu di Alas
Artikel berikutnyaSumbawa Dapat Tambahan 30 Ribu Vaksin