NASIONAL

Gubernur Tegaskan NTB Mampu Jadi Tuan Rumah yang Baik

45
Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah

NUSRAMEDIA.COM — Gubernur NTB Zulkieflimansyah menegaskan bahwa Provinsi Nusa Tenggara Barat sudah sangat siap dan mampi menyambut berbagai gelaran event dunia. Baik itu Idemitsu Asian Talent Cup (IATC), World Superbike (WSBK) pada November 2021 ini, bahkan gelaran ajang balap Internasional bergengsi paling dinanti warga dunia, yaitu MotoGP 2022 mendatang.

“Semoga ketika tamu-tamu kita datang, termasuk Pak Presiden dan para wisatawan asing, kita dapat menjamu mereka semaksimal mungkin. Karena NTB sudah siap dan Insya Allah mampu menjadi tuan rumah yang baik dengan segala kesiapannya,” tegas Gubernur.

Baca Juga:  Demokrat Menang, Mahally Fikri : "Saya Langsung Sujud Syukur"

Hal ditegaskan pria yang kerap disapa Bang Zul itu tepat saat menghadiri acara Final Check Meeting terkait IATC, WSBK hingga MotoGP pada Selasa 9 November 2021. Dikesempatan ini juga Gubernur merasa haru dan bangga. Karena akhirnya semua jerih payah yang dilakukan pemerintah dan seluruh pihak terkait semakin terlihat hasilnya. Sebagaimana cahaya diujung terowongan yang selama ini digaungkan sudah semakin dekat terlihat.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak atas seluruh usaha yang telah dilakukan dalam rangka menyambut ajang-ajang besar di NTB,” kata orang nomor satu di NTB itu. “Saya sangat terharu dan bangga karena seolah-seolah saat ini cahaya di ujung terowongan itu sudah semakin jelas terlihat,” ucapnya Bang Zul lagi.

Baca Juga:  LFC Taklukan PS Lombok Tengah

Untuk diketahui, rapat koordinasi yang berlangsung di Prime Park Hotel & Convention Lombok tersebut dilakukan untuk membahas kesiapan pengamanan dari seluruh pihak. Ini dalam rangka menyambut perhelatan Internasional di Lombok, Provinsi NTB, yaitu IATC, WSBK 2021 dan MotoGP yang akan diselenggarakan pada tahun 2022 mendatang.

Sementara itu, Kepolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal dalam hal ini bertindak sebagai pimpinan rapat. Ia menjelaskan bahwa rapat koordinasi ini sangat penting untuk dilakukan karena merupakan rapat terakhir. Oleh karena itu, kata dia, sangat diperlukan koordinasi terkait laporan final bagaimana kesiapan lintas sektoral menjelang event-event internasional tersebut. “Rapat ini sangat penting, sehingga semua pihak yang terlibat harus hadir agar kita semua disini dapat mengetahui bagaimana perkembangan terkini terkait seluruh kesiapan pengamanan dilapangan,” tutup Kapolda NTB. (red) 

Baca Juga:  Demokrat Menang, Mahally Fikri : "Saya Langsung Sujud Syukur"
Artikel sebelumyaDemokrat Targetkan Rebut Kursi Pimpinan DPRD NTB
Artikel berikutnyaRatusan Peserta Ikuti Kejuaraan Karate Bupati Sumbawa Cup