NASIONAL

NTB-1 Dampingi RI-1 Jajal Sirkuit Mandalika

63
Presiden RI, Joko Widodo (kiri) dan Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah (kanan)

NUSRAMEDIA.COM — Gubernur NTB Zulkieflimansyah mendampingi Presiden RI Joko Widodo meresmikan Pertamina Mandalika International Street Circuit pada Jum’at (12/11) di Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dikesempatan itu, RI-1 didampingi NTB-1 dan sejumlah pihak lainnya tanpa lama langsung menjajal sirkuit tersebut bersama-sama dengan sebuah motor yang sudah disiapkan. Nampak digaris start Presiden dan Gubernur NTB langsung tancap gas.

Untuk diketahui, pembangunan pertamina mandalika internasional street circuit ini dibangun dengan tekhnologi aspal terbaru, dengan panjang lintasan 4,3 kilometer dan 17 tikungan. Pembangunan sirkuit internasional mandalika ini tengah tuntas. Mengingat tidak lama lagi berbagai event dunia akan terlaksana. Antara lainnya Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), kemudian World Superbike (WSBK) dalam bulan ini. Bahkan rencananya pada 2022 mendatang juga akan dilangsungkan MotoGP.

Baca Juga:  Demokrat Menang, Mahally Fikri : "Saya Langsung Sujud Syukur"

Mengenai hal ini, Presiden RI Joko Widodo menegaskan, dengan telah rampung dan diresmikannya Sirkuit Internasional Mandalika ini, Indonesia umumnya dan NTB khususnya menyatakan kesiapan teramat dilaksanakannya berbagai event balap dunia tersebut. “Siap digunakan untuk balapan event dunia,” tegas orang nomor satu di Indonesia tersebut yang didampingi Gubernur NTB kepada awak media di Sirkuit Internasional Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, NTB pada Jum’at 12 November 2021 pagi tadi.

Selain tuntasnya Sirkuit Mandalika, Presiden Jokowi, bahwa pembangunan jalan bypass Bizam-Mandalika sepanjang 17,3 Kilometer telah rampung bahkan siap untuk digunakan. Dengan tuntasnnya pembangunan jalan ini, tentu akan mempersingkat jarak tempuh hanya sekitar 15 menit. Oleh karenanya, Presiden mengaku sangat bersyukur dengan tuntasnya berbagai pembangunan di Lombok. Dimana keberhasilan ini pula, menurut Jokowi, tidak lepas adanya peran dan dukungan nyata piham Pemprov NTB. “Alhamdulillah kita patut bersyukur, atas keberhasilan dan dukungan Pemprov NTB dan seluruh komponen lain,” demikian ucap Presiden.

Baca Juga:  LFC Taklukan PS Lombok Tengah

Sementara itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengaku sangat senang atas kunjungan Presiden RI pada hari ini dalam meresmikan Sirkuit Internasional Mandalika. Secara tegas, Gubernur Zul juga menyatakan bahwa NTB sangat siap menyambut dan menyukseskan berbagai event internasional. “Kita siap sambut berbagai event,” tegas pria yang kerap disapa Bang Zul ini singkat. Sekedar informasi, selain Gubernur NTB yang mendampingi Presiden RI, turut pula hadir Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTB, Irjen Pol Mohamad Iqbal dan Komandan Korem (Danrem) 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Direktur Utama ITDC serta para pebalap IATC dari Indonesia. (red) 

Baca Juga:  LFC Taklukan PS Lombok Tengah
Artikel sebelumyaWabup : “Pemda Sumbawa Terus Upayakan Percepatan Vaksinasi”
Artikel berikutnyaSosialisasi Pelaksanaan Seleksi Calon Anggota KPU dan Bawaslu 2022-2027