NASIONAL

Persisum U-15 Wakili NTB di Piala Soeratin Tingkat Nasional

260

NUSRAMEDIA.COM, SUMBAWA — Atlet Persisum U-15 berhasil mewakili Provinsi NTB untuk mengikuti kompetisi piala Soeratin tingkat nasional pada Februari 2020 mendatang di Provinsi Jawa Timur. Berbagai latihan telah dijalani, sehingga mereka siap untuk berlaga kada kompetisi dimaksud.

Terhadap hal itu, Sekda Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri MM mengharapkan para atlet nantinya dapat menggunakan kemampuan secara maksimal dalam bertanding. Tetap siap dan kompak dalam berlaga, serta utamakan menjaga sportifitas. ‘

“Tidak ada yang kebetulan di dunia ini. Semua prestasi karena persiapan, kekompakan. Manfaatkan kesempatan terbaik di tingkat nasional ini. Persiapkan diri dengan nama baik demi NTB dan khususnya Kabupaten Sumbawa,” tutur Haji Bas – sapaan akrabnya di halaman Sekretariat KONI, Senin (20/1).

Baca Juga:  Kempo NTB Targetkan Dua Emas di PON Papua

Senada disampaikan Ketua Persisum Sumbawa, Syamsul Fikri, pihaknya mengaku bangga para atlet muda ini dapat berkompetisi ditingkat nasional. Mengingat kegiatan ini sangat bergengsi, diharapkan dapat menggunakan kemampuan terbaiknya dalam bertanding.

“Kompak dan harumkan nama daerah kita Kabupaten Sumbawa. Tidak hanya dalam fair play, tapi juga prestasi hebat,” imbuh Fikri.

Selain itu, didampingi pengurus KONI lainnya, Fikri yang juga Ketua KONI Sumbawa ini yakin, dengan perjuangan keras tentu akan menghasilkan hasil yang maksimal.

Baca Juga:  World Superbike Kian Dekat, Pemprov NTB Kebut Vaksinasi

Sementara Wakil Ketua III KONI Sumbawa, Varian Bintoro berharap para atlet  tetap menjaga kesehatan. Pelatih maupun manager juga diharap agar  menjaga kekompakan tim dan memperhatikan keseharian atlet selama mengikuti kompetisi mendatang.

Dikesempatan tersebut seluruh atlet dibagikan sepatu. Zoel selaku pelatih Persisum U-15  mengaku sangat mengapresiasi atas perhatian Sekda Sumbawa atas nama Pemerintah Daerah, juga kepada KONI serta Ketua Persisum.

“Kami mohon dukungan doa restu semua pihak, khususnya masyarakat Kabupaten Sumbawa agar amanat agar para atlet kita bisa sesuai apa yang diharapkan. Prestasi dan harumkan nama daerah,” pungkasnya. (red) 

Baca Juga:  Kempo NTB Targetkan Dua Emas di PON Papua
Artikel sebelumyaManfaatkan Sampah Jadi Bermanfaat
Artikel berikutnyaPelajar SMA dan Mahasiswi di Bima Jadi Korban Pencabulan