OLAHRAGA

Basarnas Mataram Amankan Perlombaan Perahu Dayung

NUSRAMEDIA.COM, LOMBOK BARAT – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram menerjunkan satu tim rescue untuk melaksanakan siaga khusus kegiatan lomba dayung perahu dengan menggunakan rubber boat dan kelengkapannya, Kamis (11/04) kemarin.

Lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari jadi Lombok Barat yang ke-61.

Bertempat di Pantai Duduk Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat-NTB, ratusan peserta mengikuti ajang ini lengkap dengan perahunya masing-masing yang dilombakan.

“Untuk keamanan dan menghindari segala sesuatu yang tidak kita inginkan selama perlombaan ini berlangsung, kami menerjunkan satu tim rescue dan bersama unsur-unsur yang terlibat  melaksanakan siaga khusus,” ungkap I Nyoman Sidakarya Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram.

Puluhan desa dari lima kecamatan yang memiliki pantai mengikuti ajang ini yaitu kecamatan Sekotong, Lembar, Gerung, Labuapi dan Batulayar.

“Dalam pelaksanaan siaga khusus, Tim gabungan dibagi menjadi 2 untuk pengamanan di perairan dan pantai sekitar lokasi kegiatan,” tambahnya.

Lomba perahu dayung tahun 2019 merupakan kali ketiga digelar, para peserta dibagi dalam 5 sortie dimana setiap sortie berisi 10 perahu yang dilombakan. (NM1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini