OLAHRAGA

Dewan Apresiasi Kehadiran Gubernur NTB di Bumi Cendrawasih

48
Anggota DPRD NTB, Akhdiansyah

NUSRAMEDIA.COM — Anggota Komisi V DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat Akhdiansyah mengapresiasi perhatian dan gerak langkah Gubernur NTB.

Terutama dalam menunjukkan perhatian dan dukungannya secara nyata terhadap para atlet NTB yang bertanding pada PON XX Papua tahun ini.

Betapa tidak, Gubernur didampingi sang istri yaitu Niken Saptarini Widyawati yang tak lain adalah Ketua TP PKK NTB membersamai para atlet di Papua.

“Kita apresiasi dan kita dukung agar target bisa tercapai,” kata Wakil Rakyat di Udayana asal Dapil VI, Dompu, Bima dan Kota Bima ini.

Baca Juga:  Emas Ke-13 untuk NTB Dipersembahkan oleh Endang Atlet Tinju Putri

Pria yang kerap disapa Guru To’i ini berharap, sekiranya kehadiran Gubernur NTB di Papua dapat memberikan aura positif.

Terutama agar terdongkraknyanpara atlet NTB di PON XX Papua. “Semoga kehadiran Pak Gub disana dapat dijadikan motivasi bagi para atlet NTB,” ucapnya.

Disisi lain, ia juga mengungkapkan beberapa alasan bahwa mengapa Komisi V DPRD NTB tidak ikut serta bertolak ke Papua.

Pertama persoalan ketersediaan anggaran yang ada sangat terbatas. “Kita (Komisi V) support dari jauh saja. Jangan sampai kehadiran kita disana (Papua) jadi beban,” ujarnya.

Baca Juga:  LFC Rekrut Tiga Talenta Terbaik Persebaya

“Jadi sekali lagi perlu saya tegaskan bahwa tidak hadirnya kami, bukan berarti tidak mendukung. Karena masalahnya anggaran terbatas,” unkapnya.

“Jangan sampai kehadiran menjadi beban bagi para atlet kita disana,” demikian pria yang juga akrab disapa Yongki ini menambahkan.

Sekedar informasi, hingga Senin 11 Oktober 2021 kemarin, NTB kini telah berhasil menambah koleksi raihan medalinya.

Yaitu total sementaranya mencapai 22 medali. Terdiri 10 medali emas, 8 perak dan 4 perunggu. Ia juga mengaku optimis target 17 emas akan berhasil diraih. (red) 

Baca Juga:  Dian Ekayanti Persembahkan Emas ke-15 untuk NTB
Artikel sebelumyaWagub Paparkan Inovasi dan Kolaborasi Hadapi Pandemi di NTB
Artikel berikutnyaKehadiran Bang Zul di Papua Jadi Daya Dobrak Mencuatnya Semangat Para Atlet NTB