OLAHRAGA

Dirut RSUP, Kadis PUPR dan Tim Polda NTB Study Banding ke Italia

52
Dirut RSUD Provinsi NTB Lalu Herman Mahaputra (kiri) dan Kepala Dinas PUPR NTB, Ridwansyah (kanan) melalukan study banding di Sirkuit Misano Italia.

NUSRAMEDIA.COM — Untuk mempelajari berbagai hal, Tim Polda, Kepala Dinas PUPR, Ridwan Syah dan Direktur Utama RSUP NTB, Lalu Herman Mahaputra melakukan kinjungan study banding ke Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Italia.

Studi banding ke negeri pizza ini untuk mempelajari bagaimana teknis pengamanan saat berlangsungnya balapan MotoGP. Tim Polda mempelajari semua aspek pengamanan baik diluar sirkuit hingga ke area sirkuit termasuk titik penting di dalam area sirkuit. Tim dari Polda NTB diterima langsung kepolisian di Misano.

Baca Juga:  LFC Launching Skuad Utama

Selain itu studi banding ini juga untuk mempelajari bagaimana tim medis bekerja saat balapan berlangsung. Dirut RSUP NTB Lalu Herman Mahaputra menjelaskan secara spesifik mempelajari bagaimana tim medis melakukan screening terhadap penonton hingga melakukan evakuasi medis jika terjadi insiden.

“Sungguh luar biasa pembelajaran yang saya dapatkan untuk saya terapkan dan menjadi bahan evaluasi bagi tim medis WSBK maupun MotoGP setiba saya di Indonesia, kita harus bisa melaksanakan tugas semaksimal mungkin demi Nama baik Indonesia dimata Internasional,” katanya dikutip pada status facebooknya.

Baca Juga:  Atlet Peparnas Sumbawa Terima Reward

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Ridwansyah mengatakan kunci sukses pelaksanaan MotoGP di Misano adalah kerjasama yang solid antar semua pihak. Ridwansyah menegaskan kerjasama tersebut mutlak dilakukan. Semua stake holder harus berkolaborasi dan saling membantu. “Kunci kesuksesan itu adalah kerjasama, semua pihak yang terlibat harus berkolaborasi dan solid,” ucap Dae Iwan panggilan akrabnya.

Dipilihnya Sirkuit Misano Marco Simoncelli untuk melakukan studi banding karena sirkuit yang diberi nama untuk mengenang mendiang pembalap Marco Simoncelli ini akan menggelar balapan pada tanggal 22-24 Oktober ini. Selain itu Sirkuit Misano akan menjadi ajang perpisahan legenda balap MotoGP Valentino Rossi. (red) 

Baca Juga:  Mandalika Bersiap Sambut MotoGP 2022
Artikel sebelumyaNTB Bidik Jadi Tuan Rumah PON 2028 bersama Bali dan NTT
Artikel berikutnyaPSSI NTB Terima Empat Club Baru