OLAHRAGA

Gelaran World Superbike dan MotoGP di NTB Ternyata Ada Syaratnya..!?

137

NUSRAMEDIA.COM — Berbagai event internasional, tidak lama lagi akan terlaksana di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Antara lainnya, Asia Talent Cup pada 12-14 November 2021. Kemudian, World Superbike (WSBK) 19-21 November 2021.

Tak hanya itu, pada tahun 2022 mendatang juga akan digelar olahraga balapan paling bergengsi yaitu MotoGP. Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi Indonesia umumnya, NTB khususnya. Karena gelaran ajang balapan dunia itu akan hadir menyapa secara langsung.

Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah kini juga dalam tahap pemaksimalan segala sesuatunya. Meski demikian, mungkin masih banyak yang belum mengetahui. Pasalnya, untuk dapat diselenggarakannya event-event itu ternyata ada syaratnya.

Sebagaimana disampaikan Sekda NTB, HL Gita Ariadi, bahwa syarat utama untuk bisa diselenggarakan event tersebut, masyarakat harus sudah tervaksinasi. Dimana vaksinasi tersebut memiliki target yang telah ditetapkan.

Baca Juga:  Mau Nonton World Superbike? Ini Syarat Pembelian Tiketnya..!

“Jadi syarat untuk bisa terselenggaranya (WSBK-MotoGP), masyarakat sudah tervaksinasi 70 persen,” ujarnya. Hal ini ditegaskan Sekda pada saat acara Bincang Gemilang yang terlaksana di halaman Kantor Dinas Sosial Provinsi NTB, Jum’at (1/10) kemarin.

Menurut dia, target vaksinasi yang ditentukan tersebut tinggal sedikit lagi. Dimana, kata Sekda, sedikit lagi akan terpenuhi. “Pemerintah sedang konsen dengan COVID19. Bahkan saat ini terus berjibaku vaksinasi meningkatkan angka vaksinasi,” kata Gita Ariadi.

Untuk mencapai target 70 persen vaksinasi, pihaknya mengaku terus menggeber segala sesuatunya bersama TNI/Polri. Oleh karenanya, ia mengajak seluruh masyarakat NTB agar turut serta mendukung berbagai program pemerintah, termasuk vaksinasi.

Baca Juga:  Dewan Apresiasi Kehadiran Gubernur NTB di Bumi Cendrawasih

Sebab, ia menilai tanpa adanya dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak target tersebut akan sulit terpenuhi. “Mari bekerjasama, dukung program pemerintah. TNI/Polri kita bersama sedanv berjibaku meningkatkan angka vaksinasi,” ajaknya.

Dikatakan Sekda, suksesnya program vaksinasi di NTB menjadi penting. Karena, kata dia, akan sangat menentukan event dunia dapat terlaksana. Terlebih dengan kehadiran WSBK dan MotoGP akan berdampak baik bagi masyarakat dan daerah, terutama dari sisi perekonomian.

“Terselenggaranya event besar ini adalah secercah perekonomian akan bergerak kembali. Yaitu kembali hidup normal seperti sebelumnya,” kata Sekda. “Oleh karenanya, (program vaksinasi) harus didukung. Mari bekerjasama dan saling mendukung,” demikian Gita Ariadi menambahkan.

Baca Juga:  Kehadiran Gubernur NTB dan Danrem 162/WB Dongkrak Semangat Para Atlet

Sekedar informasi, dalam kesempatan ini, selain Sekda NTB, acara Bincang Gemilang juga dihadiri oleh Asisten I Setda Provinsi NTB, Hj Baiq Eva Nurcahyaningsih. Kepala Dinas Sosial NTB, H Ahsanul Khalik, Kepala Diskominfotik NTB diwakili Kabid IKP.

Acara Bincang Gemilang kali ini dipusatkan tepatnya di halaman Kantor Dinas Sosial (Dinsos) NTB. Adapun tema yang diangkat, yaitu “Inovasi dan Program Penanganan Permasalahan Kesejahteraan Sosial di Provinsi NTB”. Nampak hadirin sangat antusias. Selai digelar offline, acara tersebut juga tayangkan secara online melalui akun resmi Pemprov NTB. (red) 

Artikel sebelumyaAktivis Pergerakan NTB Rapatkan Barisan Songsong 2024
Artikel berikutnyaZul Dinilai Totalitas Memimpin NTB