OLAHRAGA

Gowes WBCC Dukung Zero Waste

53

NUSRAMEDIA.COM, MATARAM — Berbagai turnamen olahraga dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Korem 162/WB ke 59 tahun 2020.

Berbagai kegiatan itu dilakukan dimasing-masing Kodim jajaran Korem 162/WB, salah satunya turnamen futsal di Makorem 162/WB yang diikuti seluruh satuan jajaran sudah masuk babak final.

Hal itu disampaikan Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani seusai melaksanakan ‘Gowes Wira Bhakti Cycling Club’ seputaran Kota Mataram dan Lombok Barat dengan titik start lapangan Sangkareang dan finish Makorem, Sabtu (22/2).

Baca Juga:  World Superbike Kian Dekat, Pemprov NTB Kebut Vaksinasi

Pada etape Branjangan Lombok Barat, para peserta gowes melaksanakan pembersihan pantai dari sampah plastik menuju zero waste dan penanaman pohon di sekitar lokasi pantai.

“Kegiatan ini dilakukan untuk merangsang dan mengajak masyarakat di sekitar pantai untuk menjaga kebersihan lingkungan dari sampah terutama sampah non organik seperti plastik karena penguraiannya membutuhkan waktu yang panjang,” ujar Danrem.

Untuk diketahui, bahwa Pemda NTB bersama PLN NTB sudah mengembangkan pengolahan sampah dengan metode peuyeumusasi (penumpukan sampah) di Tempat Pengolahan Sampah (TPS) Kebon Kongok Lombok Barat menjadi pellet yang dapat dimanfaatkan sebagai bahan bakar.

Baca Juga:  Kempo NTB Targetkan Dua Emas di PON Papua

Danrem juga meminta satuan jajarannya untuk melaksanakan pembersihan pantai dan lingkungan bersama masyarakat setempat dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan dengan harapan manfaatnya akan kembali lagi kepada manusia disekitarnya maupun lingkungan itu sendiri. (red) 

Artikel sebelumyaGubernur NTB Launching KTC 320K 2020
Artikel berikutnyaSemua Pihak Diajak Bergerak Wujudkan NTB Bersih dan Hijau