OLAHRAGA

Kehadiran Gubernur NTB dan Danrem 162/WB Dongkrak Semangat Para Atlet

104
Kadiskominfotik NTB, Dr Najamuddin Amy (paling kiri). Nampak kebersamaan Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah (kedua dari kiri), Ketua Kontingen PON NTB, H Mori Hanafi (tengah) dan Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani (paling kanan)

NUSRAMEDIA.COM — Kehadiran Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dan Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani di Papua nampaknya menjadi daya dobrak yang luar biasa.

Betapa tidak, para atlet NTB yang kini berjuang meraih prestasi maksimal pada PON XX Papua terlihat semakin bersemangat. Terbukti, raihan medali hingga saat ini cukup membanggakan.

Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr Najamuddin Amy juga menegaskan, bahwa kehadiran Gubernur dan Danrem di Papua untuk mendukung dan menyemangati para atlet secara langsung.

Menurutnya capaian yang diraih para atlet NTB saat ini, juga tidak lepas dari adanya dukungan semua pihak, termasuk Gubernur NTB dan Danrem 162/WB.

“Pak Gubernur dan Pak Danrem (hadir) disana (Papua) memang bertujuan mendukung dan menyemangati para atlet kita yang akan dan sedang berjuang,” kata Doktor Najam akrabnya pria ini disapa.

Kehadiran Gubernur, masih kata pria kelahiran asal Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) itu, juga merupakan bukti sekaligus perhatian nyata Pemprov dalam mendukung para atlet NTB di PON Papua.

Baca Juga:  Dian Ekayanti Persembahkan Emas ke-15 untuk NTB

Oleh karenanya, ia mengajak semua pihak, khususnya masyarakat NTB agar terus mendukung dan mendo’akan para atlet NTB. Sehingga, apa yang diharapkan bersama dalam meraih 17 emas yang menjadi target dapat tercapai.

“Mari kita terus dukung dan do’akan para atlet-atlet kita. Mudah-mudahan apa yang menjadi target kita dapat tercapai dan meraih prestasi gemilang pada PON XX ini,” demikian Doktor Najam.

Sementara itu, Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani juga menegaskan hal senada dengan Kadiskominfotik NTB.

“Kehadiran kami memang khusus untuk memberikan motivasi agar para atlet kita harus optimis dan mental juaranya semakin tumbuh sehingga meraih hasil maksimal,” ujarnya.

Danrem mengungkapkan, bahwa kehadiran dirinya bersama gubernur diharapkan dapat membawa aura positif bagi para atlet NTB.

Baca Juga:  Dewan Apresiasi Kehadiran Gubernur NTB di Bumi Cendrawasih

“Yang terpenting para atlet juga harus menjaga kondisinya dengan baik dan tidak lupa untuk selalu tetap berdo’a,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Kontingen PON NTB, Mori Hanafi mengaku bangga serta bersyukur atas capaian yang diraih para atlet NTB pada PON XX Papua.

Pasalnya, NTB hingga saat ini telah berhasil meraih sebanyak 18 medali. Yakni terdiri dari 8 emas, 6 perak dan 4 perunggu.

“Alhamdulillah,” ucap Mori saat dikonfirmasi media ini melalui via WhastApp pada Minggu sore 10 Oktober 2021.

Diungkapkannya, ada sejumlah cabang olahraga yang berhasil medali emas. Yaitu atletik pada 100 meter putra, lompat jauh dan lompat jangkit.

Selanjutnya cabor panjat tebing (Putri Beregu dan Nomor Combine) dan Balap Motor. Kemudian terbaru medali emas berhasil diraih Volley Pasir Beregu Putri dan Kempo.

Baca Juga:  LFC Rekrut Tiga Talenta Terbaik Persebaya

“Hari ini kita (berhasil raih) dua emas,” ungkap Wakil Rakyat di Udayana asal Daerah Pemilihan (Dapil) VI Dompu, Bima dan Kota Bima ini.

Mori menyatakan optimis, yang mana target 17 emas akan diraih oleh NTB. Terlebih masih banyak pertandingan yang akan berlangsung.

Berdasarkan kacamatanya dilapangan, pencapaian yang diraih oleh para atlet NTB dinilainya sudah sangat baik. “Kalau dilihat progressnya sangat baik,” ujarnya.

Oleh karenanya, ia berharap kepada seluruh atlet NTB agar tetap fokus dan tetap semangat dalam meraih capaian terbaik pada PON XX Papua.

Tak lupa juga, Mori Hanafi mengajak masyarakat NTB agar turut mendo’akan para atlet NTB, sehingga harapan bersama dapat terlealisasi.

“Mohon do’a dari seluruh masyarakat NTB agar seluruh atlet berjuang maksimal dan menghasilkan emas demi emas,” demikian Ketua Kontingen PON NTB. (red) 

Artikel sebelumyaGubernur NTB Perintahkan Kadinsos dan Kalak BPBD Segera Turun Berikan Bantuan
Artikel berikutnya100 Atlet Triathlon Bakal Ramaikan HK Endurance Challenge