OLAHRAGA

Kontingen PON NTB Resmi Dilepas

36
Pelepasan Kontingen PON XX Papua di Gedung Graha Bhakti Praja lingkup Kantor Gubernur NTB.

NUSRAMEDIA.COM — Kontingen NTB yang berlaga pada PON XX Papua secara resmi dilepas, Rabu sore (15/9) tadi. Pelepasan dilakukan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah-Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah.

Turut pula hadir, Ketua DPRD NTB Hj Baiq Isvie Rupaeda, Sekda NTB, HL Gita Ariadi, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani. Kemudian, Ketua Kontingen PON NTB, H Mori Hanafi dan Ketua KONI NTB, Andy Hadianto serta para atlet NTB.

H Mori Hanafi selaku Ketua Kontingen PON NTB dalam laporannya mengungkapkan, atlet yang akan berlaga di PON Papua tahun ini cukup banyak, yaitu mencapai 106 orang. Dari jumlah itu, lanjut dia, ada 67 orang putra dan 39 putri. Ditegaskannya, bahwa dalam gelaran PON tahun ini, pihaknya menargetkan 17 perolehan medali emas.

“Target (raih) 17 emas. Insya Allah, tidak kurang, tapi bisa nambah. Untuk keberangkatan dibagi menjadi tujuh (7) kloter. Kloter pertama sudah diberangkatkan pada 20 September lalu,” kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD NTB ini sembari menegaskan bahwa kondisi para atlet NTB kini mencapai 90 persen siap berlaga di PON XX Papua.

Baca Juga:  2024 LFC Ditargetkan Masuk Liga I

Lebih jauh disampaikan Mori, dari sekian provinsi yang ada di Indonesia, NTB adalah provinsi yang paling siap mengikuti gelaran olahraga Nasional di Papua ini. “Insya Allah, NTB provinsi yang paling siap bertanding di PON Papua,” demikian singkat Mori Hanafi.

“PON BUKAN TUJUAN AKHIR”

Kemudian, Ketua KONI NTB, Andy Hadianto juga menegaskan hal serupa yang disampaikan Mori. Dimana provinsi NTB, kata dia, adalah provinsi yang paling siap mengikuti PON Papua tahun ini. “NTB paling siap. Karena memang ada beberapa provinsi yang masih kesulitan anggaran (Mengikuti PON Papua),” katanya.

Oleh karenanya, ia mengajak semua pihak agar memberikan dukungan serta do’a terbaik bagi para atlet NTB yang akan berlaga di PON XX Papua. “Mohon do’a Pak Gubernur dan Bu Wakil Gubernur NTB dan Pak Danrem sekiranya anak-anak kita berprestasi di PON Papua,” ucapnya.

Baca Juga:  World Superbike Kian Dekat, Pemprov NTB Kebut Vaksinasi

Tak hanya itu, dia juga memberikan motivasi kepada para atlet NTB. Menurut Andy Hadianto, menjelaskan bahwa gelaran olahraga nasional di Papua bukan tujuan akhir. “PON Papua bukan tujuan akhir, tapi kibarkan bendera merah putih dikancah internasional. Apakah kalian siap!?,” tanyanya. Secara serempak dan semangat, atlet NTB menjawab siap.

“300 JUTA BAGI ATLET NTB PERAIH EMAS”

Sementara itu, Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah mengatakan, bahwa provinsi NTB tidaklah besar dan tidak kaya. Namun, dari sisi energi menjadi kebanggaan masyarakat dan daerah. “Provinsi kita ini tidak besar, tidak kaya. Tapi anda semua yang berlaga di Papua menguras energi penuh kebanggaan,” katanya.

“Kebanggaan kita sebagai warga NTB dalam meraih emas dengan penuh keterbasan. Insya Allah, Pemprov akan berikan bonus Rp 300 juta bagi peraih medali emas. Mungkin (nominalnya) tidak cukup besar, tapi menjadi suatu kebanggaan bagi kita semua,” demikian kata Bang Zul menambahkan didampingi Wagub NTB.

Baca Juga:  2024 LFC Ditargetkan Masuk Liga I

“WAGUB : KALIAN PAHLAWAN KAMI”

Ditambahkan, Wakil Gubenrur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah, apa yang disampaikan Gubernur NTB oada kesempatan ini adalah semangat/motivasi yang luar biasa. “Pak Gub sudah menyampaikan kata-kata yang cukup menggetarkan jiwa,” ucapnya disambut tepuk tangan.

Menurut Wagub, para atlet yang tergabung dalam kontingen NTB ini adalah pahlawab bagi masyarakat dan daerah NTB. Terlebih berupaya dalam mengangkat dan mengharumkan nama provinsi NTB dikancah Nasional. Terlebih dalam peraihan medali emas mengukir prestasi. “Energi satu emas itu luar biasa. Kalian adalah pahlawan kami. Kami optimis, maka jaga kesehatan dan mental juara kalian. Kami disini mendoakan kalian yang terbaik,” demikian Wagub. (red)

Artikel sebelumyaKolaborasi Dispussip NTB dan Lotim Dukung Desa Tete Batu
Artikel berikutnyaDPRD NTB Setujui Nota Keuangan dan RAPBD-P 2021